Kriminal

Polisi tangkap 5 pelaku penyiraman air keras di Klender

3.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
04:18
13 MEI 2017
Ilustrasi
Reporter
Ahmad Alfi Dimyati
Sumber
Rimanews

Rimanews - Polres Metro Jakarta Timur menangkap 5 dari 7 pelaku penyiraman air keras di Klender, Jakarta Timur, dan memburu penjual air keras yang digunakan para pelaku.

"Mereka membeli dari penjual berinisial R di daerah Kalimalang, kita masih kejar juga," ungkap Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo di Mapolres Jakarta Timur, seperti dilansir laman resmi Humas Polda Metro Jaya, hari ini.

Andry menyebut para pelaku membeli dari R seharga Rp 50 ribu pada Sabtu malam pukul 20.00 WIB. Para pelaku pun mendapat satu jeriken air keras.

"Kemudian NN (masih buron) menemui AP dan DG (masih buron) untuk membagi air keras yang dibeli itu di Pasar Kalimalang," ucap Kombes Pol Andry.

Setelah itu, NN, AP, dan DG bersama 4 pelaku lain langsung melakukan aksinya dari Pulogebang, Pondok Kopi hingga melintas di wilayah Klender Duren Sawit.

"Lalu para pelaku merencanakan aksinya dengan diikuti pelaku RHB, RF, RDB dan DA dengan menggunakan sepeda motor lalu melintas di kawasan Pulogebang, Pondok Kopi hingga Klender," sebut Kombes Pol Andry.

Pnangkapan para pelaku itu berawal dari kejadian penyiraman air keras terhadap seorang perempuan bernama Nia Ayu Permata (16) saat melintas dengan sepeda motor pada Minggu (30/4) dini hari. 

Saat itu, Nia bersama 7 temannya sedang melintas di sekitar Perumnas Klender. Kemudian, ada segerombolan laki-laki tak dikenal tiba-tiba menyiramkan air keras ke arah Nia. Selain Nia, Syaiful (21) dan Tri Mujiono juga menjadi korban akibat peristiwa tersebut.

Terbaru
20 Juni 2017 | 19:38
Penembak Davidson tewas didor
Kriminal