Kriminal

Motor tersungkur, pelaku jambret babak belur

2.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
05:14
13 MEI 2017
Ilustrasi
Reporter
Muhammad Adam Isnan
Sumber
Rimanews

Rimanews - Pelaku jambret berinisial KA (22) babak belur dihajar warga saat motor yang ditumpanginya tersungkur akibat mendapat perlawanan dari korbannya. 

Korban RO (31), seorang wiraswasta, nekat menendang motor pelaku saat memepet dari kiri dan langsung menyambar tas jinjing hitam yang disandangnya. KA pun jatuh tersungkur ditimpa motornya sendiri.

“Dio nendang aku. Dio jugo,” ucap KA saat diamankan di Polsek Sako Palembang, seperti dilansir laman Tribratanews, kemarin.

Saat terlibat cekcok mulut antara pelaku korban, KA tidak sadar kalau sudah dikepung warga. Dia pun babak belur dihakimi massa, sebelum akihrnya polisi yang kebetulan patroli mengamankan tersangka.

“Aku baru sekali ini karena kepepet mau bayar kontrakan Rp 350 ribu,” ucap KA yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan itu.

Dia mengaku sudah mencari pinjaman kepada teman-temannya tetapi tidak ada yang bisa membantunya. Alhasil, ketika ada kesempatan spontan niat jahat muncul untuk menjambret tas korban. Namun, aksinya gagal karena kesigapan korban.

“Adiknya teriak-teriak, jadi warga cepat datang dan langsung pukul,” ucap tersangka.

Kapolsek Sako Palembang, Kompol A Firdaus mengimbau kepada masyarakat agar tidak memakai perhiasan yang mencolok.

“Ini untuk menghindari aksi jambret itu sendiri,” jelasnya, didampingi Kanit Reskrim, Iptu Mufli.

Atas perbuatan tersangka ini, kata Firdaus, pihaknya akan mengenakan 365 tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara.

Terbaru
19 Mei 2017 | 02:17
Raul tewas di pelukan ibunya
18 Mei 2017 | 04:12
Dua bandar narkoba tewas didor
17 Mei 2017 | 01:29
Siswi SMP digilir 8 pemuda