Peristiwa

Tiga Kecamatan di Mesuji Terendam Air

1.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
20:53
18 DES 2016
Ilustrasi Banjir
Editor
Sumber
Antara

Rimanews - Banjir menerjang sejumlah desa di Kecamatan Mesuji Timur, Kecamatan Mesuji, dan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebutn sejak beberapa hari terakhir.

Kades Sidang Muara Jaya, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Benuang Ali Topa menuturkan, hujan deras memicu sungai-sungai meluap dan menyebabkan banjir.

"Maklum rumah warga di tiga kecamatan ini berdiri di areal rawa yang rentan terendam banjir," kata Benuang, seperti dilansir Antara.

Tak hanya rumah warga, air juga merendam fasilitas umum seperti balai desa, sekolah, dan puskesmas di Kecamatan Rawa Jitu Utara.

Di Kecamatan Mesuji dan Mesuji Timur, air juga merendam ratusan rumah warga serta rumah ibadah dan jembatan penyeberangan sehingga mengakibatkan akses ekonomi warga putus total.

Sohari (50), warga Desa Sidang Muara Jaya meminta Pemerintah Kabupaten Mesuji dan instasi terkait agar turun ke lokasi banjir untuk memantau kondisi masyarakat dan membantu korban banjir itu.

"Kami kesulitan, dan banjir ini adalah terbesar yang pernah terjadi dari tahun sebelumnya," ujarnya.

Secara terpisah, Dedi, salah satu pejabat kepala bidang pada Dinas Sosial Kabupaten Mesuji mengakui hingga kini bantuan dari pemerintah dan sumbangan masyarakat belum disalurkan untuk para korban banjir itu. "Besok mulai didistribusikan," katanya.

KATA KUNCI : , ,
Terbaru
23 Mei 2017 | 19:53
Polisi gerebek penimbun BBM
23 Mei 2017 | 16:19
Pendemo skandal BLBI ricuh