Peristiwa

Jelang misa Natal, polisi sterilkan gereja

1.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
08:18
24 DES 2016
Dok. Sterilisasi gereja. Foto: Antara
Reporter
Dede Suryana
Sumber
Rimanews

Rimanews - Petugas Polres Metro Tangerang mulai menyisir dan menyeterilkan seluruh gereja yang ada di Tangerang, menjelang misa Natal pertama nanti malam.

"Hari ini kami akan melakukan penyisiran terhadap seluruh gereja. Kami bekerjasama dengan Brimob dan juga elemen masyarakat," kata Kapolres Metro Tangerang, Kombes Harry Kurniawan, dikutip dari laman resmi Humas Polda Metro Jaya, hari ini.

Pengetatan pengamanan di tempat ibadah umat Kristiani ini, selain rutin dilakukan pada setiap perawayaan Natal, juga dipicu maraknya ancaman teror. Beberapa hari lalu, polisi menangkap sejumlah terduga teroris di beberapa tempat berbeda. Di Tangerang Selatan polisi menembak mati tiga terduga tertoris dan meledakan bom yang dirakit ketiganya, di Payakumbuh, Sumatera Barat dan Deliserdang Sumtera Utara, polisi juga menangkap terduga teroris kelompok Bahrun Naim, dalang bom di Pos Poliai Thamrin beberapa waktu lalu. 

Harry menjelaskan, ada 58 gereja yang akan disisir demi memastikan keamanannya. Menurut dia, penyisiran dilakukan untuk mencegah adanya hal-hal yang mencurigakan serta mengantisipasi teror bom serta gangguan keamanan lainnya. 

"Hampir sepertiga kekuatan Polres Mero Tangerang akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru, dan juga nantinya ada tambahan BKO dari Polda Metro Jaya," jelas Harry.

Tim penjinak bom juga akan dilibatkan dalam penyisiran gereja hari ini. "Kepada seluruh masyarakat tidak perlu khawatir, semua dilakukan untuk menjaga keamanan serta kenyamanan selama menjalankan ibadah Natal," ujarnya.

Peristiwa