Peristiwa

Risma: anak harus sibuk biar enggak nakal

1.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
03:27
31 DES 2016
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto: Antara
Editor
Dede Suryana
Sumber
Antara

Rimanews - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengatakan anak tidak akan nakal jika disibukkan dengan kegiatan positif, seperti bermain di sejumlah fasilitas umum.

"Anak harus dikasih kesibukan jadi lupa untuk nakal," kata Risma di Balai Kota Surabaya, kemarin.

Karena tujuan itulah, Risma menata sejumlah taman di Kota Pahlawan. Sedikitnya ada sembilan taman di Surabaya yang kini menjadi tempat bercengkrama warga. Sebut saja Taman Bungkul, Taman Mundu di dekat Tugu Pahlawan, Taman Flora, Taman Tantular, Taman Balai Kota, Taman Apsari, dan Taman Monumen.   

Risma mengatakan, pemerintah Kota Surabaya berupaya memberi kesibukan anak di luar jam sekolah dengan memberi tempat belajar dan bermain di sejumlah ruang publik.

Ruang belajar dan bermain itu, kata dia, dirancang untuk merangsang kreativitas anak, seperti Taman Skate n BMX, sirkuit balap, taman kursus menari, bela diri dan karawitan, taman flora dengan flying fox, lapangan futsal gratis, taman bersinyal hotspot, dan lainnya.

"Itu semua gratis bagi anak. Anak Surabaya adalah anak kita semua maka harus dijaga bersama dan dibuatkan fasilitas yang memadai untuk tumbuh kembang mereka," kata dia.

Menurut Risma, membuat anak sibuk dengan kegiatan positif dapat menghindarkan anak dari kenakalan. Hal tersebut dapat menjamin masa depan anak.

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
23 April 2017 | 20:00
Rahasia bugar Menteri Khofifah