Peristiwa

Jumlah korban kapal Zahro simpang siur

1.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
09:34
02 JAN 2017
Dok: Korban kapal Zahro Express jalani perawatan
Reporter
Oki
Sumber
Rimanews

Rimanews - Hingga kini berbagai badan penyelamatan belum mengetahui pasti jumlah korban hilang akibat terbakarnya Kapal Zahro Express di perairan Muara Angke, Jakarta Utara, meski Basarnas menyatakan akan melanjutkan pencarian korban pagi ini.

"Info tentang yang hilang masih simpang siur, karena masih ada 20 jenazah yang sedang diidentifikasi. Apakah yang hilang tersebut termasuk ke dalam 20 jenazah atau tidak," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI, Denny Wahyu saat dihubungi wartawan, hari ini.

Kapal Zahro Express terbakar saat beranjak dari pelabuhan di Muara Angke, Jakarta Utara menuju Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Penumpang kapal tersebut merupakan wisatawan yang hendak menghabiskan masa liburan awal tahun 2017. 

Plt Kepala Kantor SAR Jakarta Hendra Sudirman menyebutkan, upaya pencarian korban hilang pagi ini tetap akan dilaksanakan, meski tidak ada yang dapat memastikan berapa jumlah manifes kapal naas tersebut.

"Awalnya bilang 100 penumpang, lalu berubah jadi 240 dan 16 hilang, tapi ternyata yang dikeluarkan barusan 20 kantong jenazah. Jadi manifesnya masih belum diketahui," kata Hendra.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), 23 orang meninggal dunia akibat kebakaran Zahro Express. Jumlah penumpang yang dinyatakan hilang 17 orang, sedangkan jumlah korban yang mengalami luka 17 orang. 194 penumpang dipastikan selamat.

Terbaru