Peristiwa

Wonderful Indonesia digelar di pantai Melbourne

6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
23:00
19 JAN 2017
Sejumlah tarian tradisional akan ditampilkan di Wonderful Indonesia 2017 Foto: Situs Wonderful Indonesia
Reporter
Stefanus Yugo
Sumber
Rimanews

Rimanews - Untuk kali pertama Wonderful Indonesia akan menggelar festival pantai, di Melbourne, Australia mulai Sabtu mendatang.

Acara tanpa pungutan bayaran ini akan digelar di kawasan Pantai St Kilda Beach, sekitar 7 km dari pusat kota Melbourne."Masyarakat Australia banyak mengunjungi pantai di saat musim panas," ujar Nita Lanasier, Event Director Wonderful Indonesia kepada ABC Australia Plus.

Wonderful Indonesia adalah slogan pemerintah Indonesia lewat Kementerian Pariwisata dan Budaya RI, untuk mempromosikan industri pariwisata di luar negeri.

Penyelenggaran festival di Melbourne ini bertepatan dengan festival Australia Open yang akan berlangsung hingga akhir bulan ini, tetapi Nita mengatakan bahwa ini menjadi potensi agar lebih banyak warga dari luar Melbourne yang bisa hadir ke Wonderful Indonesia.

"Mereka tidak hanya memadati Australia Open, tapi juga mengunjungi tempat-tempat wisata lainnya, terutama St Kilda Beach, yang menjadi ikon serta pantai utama kota Melbourne," katanya.

Nita menjelaska, tema tahun ini menitikberatkan pada tiga aspek pangsa pasar wisata di Indonesia, yakni wisata untuk kebugaran, wisata bahari, dan wisata makanan.

"Karenanya akan ada kegiatan Yoga on the Beach bersama pakar yoga Australia, Marcus Felicetti, demo memasak dipandu perwakilan dari Ubud Food Festival," ujarnya.

Selain itu juga akan ada penampilan Echo Drama, kelompok musik beraliran reggae dan Hip Hop dari Melbourne, Marapu, kelompok musik reggae dari Bali, Julian Banks Group dan Cepi Kusmiadi, yang menggabungkan musik jazz modern dengan kendang.

Ada pula penampilan tarian dari sejumlah sanggar budaya di Melbourne, seperti Saman, Kolintang, Bonapasogit Batak, Angklung, Gamelan, dan parade yang akan disini kehadiran festival bunga Malang.

"Ada beberapa kolaborasi yang dilakukan bersama dengan beberapa musisi," kata Nita.

Terbaru
22 Maret 2017 | 19:14
Hanif akan lindungi pekerja rokok
21 Maret 2017 | 08:29
Supir angkot Bogor demo lagi
20 Maret 2017 | 23:59
Mengenal ragam warna paspor