Peristiwa

Pengemudi Go-jek demo tolak tarif murah

4.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
00:01
14 FEB 2017
Dok. Driver Go-Jek
Editor
Sumber
Antara

Rimanews - Ratusan pengemudi ojek online Go-Jek berdemonstrasi di Makassar, Sulawesi Selatan, menolak kebijakan tarif murah yang diberlakukan manajemen Go-Jek.

"Tarif rendah argo baru diberlakukan manajemen untuk layanan pengantaran makanan atau Go-Food," kata koordinator aksi Salahuddin di Kantor Go-Jek Makassar, Jalan Bulukunyi, kemarin, seperti dikutip dari Antara.

Selama ini restoran atau rumah makan yang sudah bekerja sama dengan pelayanan Go-Jek memberikan tarif awal Rp 9.000 ditambah kredit Rp 3.000, total pengemudi mendapatkan Rp 12.000. Tapi, sekarang, diturunkan menjadi Rp4.000 ditambah kredit Rp4.000 sehingga menjadi Rp8.000.

"Jadi tarif jasa untuk pengantaran yang kami dapatkan dari konsumen hanya empat ribu rupiah, belum termasuk biaya parkir di restoran," katanya.

Sedangkan, untuk restoran yang belum bekerja sama dengan Go-jek, pengemudi yang awalnya mendapat Rp 15.000 turun menjadi Rp 9.000, dan tidak mendapat credit point.

"Paling kami hanya mendapat seribu rupiah padahal yang kami habiskan biaya kuota, biaya pulsa untuk menghubungi pelanggan juga biaya parkir," ujarnya. 

Sementara pengemudi Go-Jek lainnya, Ramli, mengatakan, manajemen Go-Jek juga tidak mendaftarkan pengemudi ke BPJS kesehatan. 

"Perusahaan tidak mau mengurusi asuransi atau jaminan kesehatan kami, seharusnya itu juga diperhatikan," kata pria dua anak itu.

KATA KUNCI : , ,
Peristiwa