Peristiwa

Lomba domino timses cagub Sulbar dibubarkan polisi

1.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
04:09
16 FEB 2017
Ilustrasi Domino
Editor
Sumber
Rimanews

Rimanews - Polisi membubarkan lomba domino yang digelar tim sukses pasangan calon gubernur Sulawesi Barat di alun-alun Pasar Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat, karena diduga lomba itu hanyalah kedok untuk melakukan money politics.

Dikutip dari Tribratanews, lomba itu digelar, Selasa 14 Februari sekitar pukul 18.00 WIB atau sehari menjelang Pilkada Sulbar. Menurut laporan Tribratanews, Ketua panitia lomba adalah anggota tim Sukses salah satu calon gubernur berinisial JL. Lomba tersebut berhadiah uang tunai jutaan rupiah dan hadiah lainnya.

Pilgub Sulawesi barat diikuti oleh tiga pasang calon yakni, Ali Baal Masdar-Enny Anggraeni Anwar, Suhardi Duka-Kalma Katta, dan Salim S Mengga-Hasanuddin Mas'ud.

Awalnya, warga yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Mamasa sudah berkumpul di lapangan alun-alun kota dan bersiap mengikuti lomba.

Namun, polisi kemudian membubarkannya dan sempat terjadi kericuhan. Namun, polisi kemudian menenangkan warga.

Menurut polisi, selama minggu tenang menjelang pemungutan suara, tidak diperbolehkan mengadakan kegiatan masyarakat yang menjurus kepada pemberian sesuatu berindikasi ajakan utuk memilih salah satu paslon Cagub-Wagub Sulbar.

Warga yang terlanjur berkumpul diminta kembali ke rumah masing-masing.

KATA KUNCI : , , ,
Terbaru
23 Mei 2017 | 19:53
Polisi gerebek penimbun BBM
23 Mei 2017 | 16:19
Pendemo skandal BLBI ricuh