Peristiwa

12 kecamatan di Cirebon terendam banjir

968
DILIHAT
/
0
SHARE
/
14:40
16 FEB 2017
Dok: Banjir
Editor
Febrianto
Sumber
Antara

Rimanews -  Ribuan rumah yang berada di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terdampak banjir yang mengakibatkan warganya mengungsi di tempat ibadah dan kantor desa.

"Ada ribuan rumah yang terdampak banjir kali ini dan kami masih mendatanya," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, Sudarna, seperti dikutip dari Antaranews, hari ini.

Sudarna mengatakan, dari laporan yang diterimanya ada 12 kecamatan yang terdampak banjir yang terjadi pada Rabu (15/2) petang sekitar jam 18.00 WIB.

Dari ribuan rumah itu para penghuninya mengungsi ke masjid, kantor desa, dan rumah sanak saudara. Sampai saat ini masih banyak warga yang mengungsi. 

"Masih banyak yang mengungsi di masjid dan lainnya, kami juga sudah mendirikan posko kesehatan dan dapur umum," tuturnya.

Dari 12 kecamatan yang melaporkan, terdata tujuh Kecamatan yang terdampak banjir hingga mencapai 1 meter yaitu Kecamatan Lemahabang, Asjap, Gebang, Greged, Pangenan, Pabedilan dan Kecamatan Susukanlebak.

"Ketinggian air dari 50 sentimeter sampai dengan 100 sentimeter," tuturnya. 

Sementara itu Wakapolres Cirebon, Kompol Bonifacius mengatakan saat ini ketinggian air di wilayah Asjap sudah mulai surut yaitu 20 sampai 30 sentimeter.

"Pada pagi hari ini Kamis (16/2) ketinggian di kisaran 20 sampai 30 sentimeter," katanya.

Boni menuturkan, Polres sudah mengirim anggota Dalmas berikut perahu karet, untuk membantu Polsek sekitar yang sedang melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir. 

KATA KUNCI : , , ,
Terbaru
24 Maret 2017 | 01:49
Mayat bayi di tempat sampah
22 Maret 2017 | 19:14
Hanif akan lindungi pekerja rokok