Peristiwa

Tim aerobatik TNI AU unjuk kebolehan di Malaysia

2.4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
23:48
16 MAR 2017
Dok. pesawat aerobatik
Editor
Sumber
Antara

Rimanews - Sebanyak 12 penerbang pesawat KT-1B Wong Bee dari Tim Aerobatik Jupiter (JAT) TNI AU akan unjuk kebolehan pada gelaran kedirgantaraan Langkawi Internasional Maritime and Aerospace Malaysia 21-25 Maret mendatang.

"Ini ketiga kali kami ikuti sejak 2013. Doakan semoga bisa tampil dengan baik membawa nama Indonesia," kata Danlanud Adi Sucipto, Marsekal Pertama TNI Novian Samyoga seperti dikutip dari Antara di Pekanbaru, hari ini.

JAT TNI AU berangkat dari Pangkalan Udara Adi Sucipto, Yogyakarta menggunakan pesawat KT-1B Wong Bee singgah ke Halim Perdanakusuma Jakarta, Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang, Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru dan terakhir Lanud Soewondo Medan. 

Hari ini, JAT tiba di Lanud Roesmin Nurjadin dan sempat menyapa langit Kota Pekanbaru dengan sejumlah atraksi mereka. 

Marsma TNI Novian Samyoga, anggota penerbang JAT, mengatakan secara keseluruhan terdapat 51 personel yang akan terlibat dalam pagelaran di Langkawi. "Personel 51 termasuk penerbang 12, kemudian pesawat terlibat ada tujuh, satu cadangan serta dua Hercules pesawat pendukung," tuturnya. 

Rencananya, tim akan berangkat ke Langkawi dari Medan pada 18 Maret. Selanjutnya tim akan melakukan latihan di Langkawi.

Selama di Langkawi, JAT TNI AU rencananya akan melaksanakan combine flight dengan Black Eagle atau tim aerobatik dari Korea Selatan. 

Tim Black Eagle yang menggunakan pesawat T-50 juga akan saling menjajal pesawat JAT TNI AU, KT-1B Wong Bee. "Nanti di sana ada combine flight, dan mungkin ada penerbangan yang change (ganti). Penerbang kami ke pesawat Black Eagle dan mereka ke pesawat kami," urainya. 

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
23 April 2017 | 20:00
Rahasia bugar Menteri Khofifah