Peristiwa

Polwan bantu ibu hamil terjebak banjir di Rancaekek

1.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
19:23
20 MAR 2017
Polwan bantu ibu hamil terjebak banjir Rancaekek (Foto: Humas Polda Jawa Barat)
Reporter
Dede Suryana
Sumber
Rimanews

Rimanews - Seorang ibu hamil terjebak kemacetan di Jalan Rancaekek, Kabupaten Bandung, yang masih tergenang setinggi 60 meter dan menyebabkan lumpuhnya arus lintas dari Bandung menuju Garut serta sebaliknya.

Dalam foto yang dirilis jajaran Polda Jabar, seorang anggota Polwan, Brigadir Elly, tampak membantu ibu hamil keluar dari banjir. "Tugas polisi menolong dan membantu masyarakat dalam situasi apapun, sesuai dengan anjuran 'Kapolri promoter'. Sehingga yang ditemui di lokasi banjir Rancaekek itu merupakan pengabdian anggota kepada masyarakat," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus, hari ini. 

Banjir di kawasan Rancaekek terjadi sejak Sabtu pekan lalu dan masih tergenang hingga hari ini. Banjir di kawasan ini memang langganan terjadi setiap musim hujan dan membuat kemacetan panjang warga di kawasan padat lalu lintas ini. Genangan terpantau setinggi sekitar 40 sentimeter terpantau di depan PT Vonex Jalan Raya Rancaekek arah Cileunyi dan di depan PT Kahatex arah Garut.

"Saat ini kendaraan roda empat kecil dan sejenisnya serta roda dua di dorong untuk melintas, sedangkan truk dan bus bisa melintas genangan air," ujar Yusri.

Untuk menghindari penumpukan kendaraan, kata Yusri, akan dilakukan pengalihan arus dari Nagreg arah Cileunyi menggunakan rute Cicalengka lama-Cikancung-Majalaya-Rancaekek-Cileunyi. Sedangkan dari Cileunyi arah Nagreg menggunakan rute Jatinangor-Tanjung Sari-Simpang Sumedang-Parakan Muncang-Cicalengka.

"Memang saat ini dilaporkan juga saat ini ekor kendaraan dari Nagreg Parakan muncang kurang lebih 1,5 kilometer dan dari Cileunyi Permata Hijau Rancaekek sekitar 400 meter, sehingga pengalihan arus dilakukan agar tidak terjadi kemacetan," tutupnya.

KATA KUNCI : , , , , ,
Terbaru
23 April 2017 | 20:00
Rahasia bugar Menteri Khofifah