Peristiwa

Jembatan patah, jalur Jonggol dialihkan

5.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
08:47
15 APR 2017
Jembatan Cipamingkis di Jalan Raya Jonggol patah
Reporter
Dede Suryana
Sumber
Rimanews

Rimanews - Jembatan Cipamingkis di Jalan Raya Jonggol – Cariu, tepatnya di Kampung Jagaita RT 03 RW 02, Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, patah diduga karena fondasi tiang penyangga tergerus air sungai sehingga menimbulkan pergeseran.

“Iya, Jembatan Cipamingkis mengalami kerusakan pada bagian tengah penyambungnya," kata Kapolres Bogor, AKBP AM Dicky seperti dilansir laman Tribratanews, hari ini. 

Patahnya jembatan ini, kata Dicky, diketahui Kamis malam sekitar pukul 23.00 WIB. "Kemungkinannya akibat arus air sungai yang cukup deras yang mengikis sedikit demi sedikit salah satu tiang penyangga jembatan yang berada di bagian tengah,” sambungnya.

Akibat kejadian itu, kata AKBP Dicky, arus lalu-lintas dari kedua arah terpaksa dialihkan. "Demi keamanan para pengendara dan untuk menghindari kerusakan semakin parah, terpaksa arus lalu lintas kita alihkan,"  ujar dia.

Arus lalu lintas dari arah Cileungsi dialihkan ke Cikarang dan dari arah Cariu dialihkan ke Loji Karawang, Jalur alternatif ke Cipanas Taman Bunga, diarahkan masuk dari Pasar Citeureup – Leuwi, Bilik – Sukamakmur – Sukawangi hingga ke Taman Bunga Cipanas.

Terbaru
23 April 2017 | 20:00
Rahasia bugar Menteri Khofifah