Peristiwa

FPI curiga mobil terbakar saat Tabligh Akbar sudah direncanakan

4.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
07:09
17 APR 2017
Dok. Sebuah mobil terbakar saat FPI menggelar peringatan Isra Mi'raj di Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (15/04). Foto: Facebook
Reporter
Ahmad Alfi Dimyati
Sumber
Rimanews

Rimanews - Ketua DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Habib Muchsin Al Atas mencurigai kejadian terbakarnya mobil saat tabligh akbar di Cawang, Jakarta Timur, sudah direncanakan.

Muhsin menyebutkan, berdasarkan pengakuan warga yang melihat mobil Kijang tersebut sebelum terbakar ada tiga penumpang yang keluar dari mobil dan langsung bergerak menuju kendaraan yang sudah disiapkan

"Saat mereka keluar dari mobil, mereka langsung lari dan naik mobil yang lain," ujarnya saat jumpa pers di masjid Al-Ittihaat, Tebet, Jakarta Selatan, kemarin.

Kecurigaan teror tersebut juga di dasarkan pada sikap pengemudi mobil. Menurutnya, jika kejadian itu murni kecelakaan tentu pengemudi akan mencari bantuan dengan berteriak minta tolong atau lari ke arah kerumunan massa.

Selain itu, ia juga mengaku heran, kenapa pengemudi tersebut membiarkan mobilnya terbakar dan berjalan mundur menuju arah jemaah yang saat itu sedang khusuk berdoa. "Lalu kenapa tidak direm tangan, kan itu turunan," jelasnya.

Kemudian di tempat yang sama juga terdapat dua mobil Kijang lainnya yang ditinggalkan begitu saja tanpa awak pengemudi.

"Setelah dicek laskar FPI ternyata di dalam masing-masing mobil terdapat tiga jeriken yang berisikan bensin dan solar serta barang-barang yang mudah pecah, piring dan lainnya," tuturnya.

KATA KUNCI : , , , , ,
Terbaru
24 Juni 2017 | 13:01
Arus mudik 2017 lebih terkendali
15 Juni 2017 | 19:09
NU tolak full day school
Peristiwa