Peristiwa

Djarot minta PKL Tanah Abang hargai hak pengguna jalan

2.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
14:00
15 MEI 2017
Reporter
Muhammad Adam Isnan
Sumber
Rimanews

Rimanews - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat untuk menghargai hak para pengguna jalan.

"Jadi sekali lagi kita ingin tertib, dan masing-masing​ saya minta ya, kepada siapa pun juga termasuk PKL di sana (Pasar Tanah Abang), tolong kita saling menghargai hak dan kewajiban masing-masing. Jangan kalian hanya mementingkan haknya saja, tapi melupakan kewajiban bagi orang lain. Orang lain itu siapa  Para pejalan kaki, para pengendara motor, para pengguna jalan. Mereka juga mempunyai hak untuk mendapatkan akses yang baik di situ," kata Djarot kepada wartawan di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (15/05/2017)

Beberapa hari terakhir, kawasan Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat kembali mengalami kemacetan parah. Disinyalir pemicunya adalah banyaknya​ Pedagang Kaki Lima (PKL) yang secara tak beraturan berjualan di trotoar bahkan hingga sampai ke badan jalan yang mengakibatkan tersendatnya arus lalu lintas.

Djarot juga menambahkan, para pedagang yang ada di bagian dalam pasar juga memiliki hak untuk didatangi oleh pembeli.

"Termasuk juga para pedagang yang ada di dalam, mereka juga punya hak untuk didatangi pembeli ya. Mari hidup di Jakarta ini jangan egois untuk menang sendiri-sendiri, tidak bisa seperti itu. Kita harus adil ya, siapa pun harus kita tertibkan dengan baik, jadi itu," tuturnya.

Terbaru
24 Juni 2017 | 13:01
Arus mudik 2017 lebih terkendali
Peristiwa