Peristiwa

Menhub: Petugas pelabuhan harus awasi kelebihan penumpang

1.4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
15:07
15 JUN 2017
Dok. Menhub Budi Karya Sumadi
Editor
Dede Suryana
Sumber
Antara

Rimanews - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mewanti-wanti petugas pelabuhan untuk memberikan perhatian penuh terhadap kelebihan penumpang kapal pada arus mudik dan balik Lebaran mendatang.

"Jumlah penumpang biasanya kelebihan untuk arus balik, dan ini supaya dijaga," kata Budi, saat melihat kesiapan arus mudik moda transportasi laut di Tanjung Perak Surabaya, hari ini.

Selain itu, dia meminta kepada semua pihak untuk menjaga keamanan termasuk meningkatkan jumlah petugas keamanan.

Secara umum, kata dia, dari hasil pemantauan persiapan mudik Lebaran di Bandara Juanda, Terminal Bungurasih dan Pelabuhan Tanjung Perak sudah mencapai 90 persen hingga 95 persen.

"Hanya tinggal kita pastikan bahwa mereka itu bekerja dengan baik," katanya.

Dalam tinjauan kesiapan arus mudik di Surabaya itu, Budi didampingi Ketua Komisi V DPR RI Fery Djemi Francis.

Menurut Fery, kesiapan mudik Lebaran sudah baik, selanjutnya supaya dijaga baik dari segi keamanan, kelancaran dan kenyamanannya.

Fery juga mengapresiasi kesiapan setiap petugas di beberapa lokasi, dan meminta supaya tetap dipertahankan agar pelaksanaan mudik berjalan baik.

"Kemenhub sudah melakukan tugas dengan baik dari bandara, terminal bus sampai pelabuhan, jadi apa yang sudah baik ini harus dipertahankan, jangan sampai lengah sampai hari terakhir arus balik," katanya.

Terbaru
24 Juni 2017 | 13:01
Arus mudik 2017 lebih terkendali
15 Juni 2017 | 19:09
NU tolak full day school
Peristiwa