Peristiwa

Terbakar cemburu, pria di Gresik tega bakar hidup-hidup istrinya

2.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
01:04
16 JUN 2017
Pelaku pembakar istri hidup-hidup di Gresik
Reporter
Ahmad Alfi Dimyati
Sumber
DBS

Rimanews - Seorang pria asal Gresik berinisial IR tega membakar hidup-hidup istrinya UA hingga tewas. Kejadian itu terjadi di area persaawahan Desa Kesambenwetan, Gresik, Jawa Timur, Selasa (13/6/2017)

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, didampingi Kasat Reskrim Polres Gresik, AKP Adam Purbantoro mengatakan peristiwa keji itu dilakukan karena pelaku cemburu kepada korban.

Tersangka IR (41), mengajak korban UA (41) istrnya, membeli gado-gado. Sewaktu korban membeli gado-gado, tersangka membeli bahan bakar Pertamax yang dimasukkan ke dalam plastik lalu disimpan dalam ember.

Kemudian, tersangka menjemput korban dan mengajak jalan-jalan. Saat ditengah perjalanan, tersangka mengajak korban untuk berhubungan badan di persawahan Desa Kesambenwetan, Gresik.

Saat akan melakukan hubungan badan, tersangka melihat payudara korban ada cupangan, dan kemudian terjadi lah cekcok mulut. Terrsangka kemudian menampar pipi dan mencekik leher korban hingga terjatuh dan pingsan.

Tak puas, tersangka mengambil bensin yang dibelinya dan langsung menyiramkan ke tubuh korban dan lalu menyulutnya dengan korek api. Korban yang terbakar berontak karena kesakitan langsung berlari dan teriak meminta tolong. Tersangka kemudian kabur dan melarikan diri meninggalkan korban.

Sempat diberikan pertolongan namun sayang nyawa UA tak dapat terselamatkan, karena luka bakar yang sangat parah. 

"Polisi berhasil menangkapnya di daerah Sleman Jogyakarta," kata Kombes Frans Barung Mangera dikutip Tribratanews

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelauku diancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara atau penjara seumur hidup.

KATA KUNCI : , ,
Terbaru
24 Juni 2017 | 13:01
Arus mudik 2017 lebih terkendali
15 Juni 2017 | 19:09
NU tolak full day school
Peristiwa