Peristiwa

Polisi tembak mati pelaku penyerangan di Masjid Faletehan

10.4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
22:18
30 JUN 2017
Pelaku penyerangan yang tewas ditembak oleh polisi di masjid Faletehan Peruri, sebelah Lapangan Bhayangkara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Reporter
Andika Pratama
Sumber
DBS

Rimanews - Polisi menembak mati pelaku penyerangan dua anggota Brigade Mobil (Brimob) dari Sat III di masjid Faletehan Peruri, sebelah Lapangan Bhayangkara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Peristiwa serangan teroris itu terjadi pada Jumat (30/6/2017) malam WIB. Kejadian tersebut berlangsung ketika dua anggota Brimob akan melakukan salat Isya sekitar pukul 19.40 WIB.

Ketika itu, korban dan pelaku yang belum diketahui identitasnya sama-sama menjalankan salat. Tetapi, pelaku meneriakan "thogut" dan langsung menusuk dua korban dengan sangkur. Kedua itu AKP Dede Suhatmi dari Resimen I Gegana dan Briptu Syaiful Bachtiar dari Resimen III Pelopor.

Usai ditikam, AKP Dede dan Briptu Syaiful langsung tersungkur. Setelah itu, pelaku mengancam seluruh jamaah yang sedang salat dengan mengacung-acungkan sangkur.

Pelaku melarikan diri ke arah Blok M sambil menantang anggota Brimob yang sedang berjaga. Polisi memberikan tembakan peringatan, namun pelaku malah mehgancam balik dan berupaya menyerang sambil meneriakkan “allahuakbar”.

Melihat hal tersebut, polisi menembak pelaku hingga tewas. Sementara dua korban dilarikan ke rumah sakit Pertamina. Belum diketahui keadaannya. 

KATA KUNCI : , , ,