Politik

Anies bicara banjir Jakarta, ini tanggapan Ahok

4.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
09:30
17 FEB 2017
Dok: Evakuasi pelajar korban banjir. Foto: Antara
Reporter
Oki
Sumber
Rimanews

Rimanews - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melempar senyumannya dan menyatakan enggan menanggapi  sindiran soal banjir yang disampaikan pasangan calon gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, kemarin. 

"Saya enggak bisa tanggapi lah," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, hari ini.

Sejak Kamis dini hari kemarin, sejumlah wilayah di Jakarta kembali dikepung banjir akibat luapan kali Ciliwung. Wilayah yang terdampak air kiriman dari Bogor itu, yakni Bukit Duri, Rawajati dan Pejaten Timur.

Konidi tersebut menurut Anies-Sandi berbanding terbalik dengan pernyataan Ahok yang beberapa kali dilontarkan dalam berbabagi kesempatan.

"Dikira sudah bebas banjir," ujar Anies di kantor DPP Gerindra, RM. Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, kemarin. "Genangan," kata Sandi menyeletuk. "Oh genangan," kata Anies menanggapi lagi.

Menurut Ahok wajar jika dirinya kerap dikritik atas hasil kerjanya sebagai wakil lalu naik jabatan gubernur selama hampir lima tahun, terutama soal penanganan banjir. Yang pasti, kata Ahok, apa yang dilakukannya dengan menormalisasi sungai Ciliwiung, dan memindahkan warga bantaran ke rumah susun merupakan upaya besar mengatasi banjir.

"Orang kita pindahin orang ke rumah susun aja masih dikritik kok," ungkap Ahok.

KATA KUNCI : , , , , ,
Terbaru
15 Juni 2017 | 14:53
Usai dilantik, Djarot temui Ahok
13 Juni 2017 | 15:09
DPR berhak mengawasi KPK
9 Juni 2017 | 18:28
Djarot dilantik 15 Juni
Politik