Politik

Hadiri pertemuan Ahok, Ketua KPU DKI diminta jaga integritas

2.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
17:07
10 MAR 2017
Dok. Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di markas PKS (Foto: Antara)
Reporter
Muhammad Adam Isnan
Sumber
Rimanews

Rimanews - Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta KPU dan Bawaslu DKI menjaga integritas, menyusul kedatangan Ketua KPU DKI Sumarno dan Ketua Bawaslu Mimah Susanto dalam rapat internal tim pemenangan Ahok-Djarot, kemarin.

"Saya hanya berharap kepada Ketua KPU dan Bawaslu untuk menjaga keadilan dan integritas mereka," kata Anies kepada wartawan di Kuningan, Jakarta Selatan,  hari ini.

Soemarno dan Mimah kemarin menghadiri undangan pertemuan internal dari tim pemenangan Ahok-Djarot dan partai pengusung di Hotel Novotel, Jakarta, kemarin sore. 

Sumarno berdalih, kedatangannya dalam pertemuan itu hanya diundang tim Ahok-Djarot untuk membahas persiapan putaran kedua Pilgub DKI Jakarta. Sumarno membantah berpihak kepada salah satu pasangan calon dengan datang ke acara tersebut. 

Anies pun menyerahkan hal itu kepada publik. "Silakan nanti dilihat lebih jauh apakah pertemuan itu patut atau tidak, sesuai aturan atau tidak, prinsip keadilan diterapkan atau tidak," sambung Anies.

Dia juga tidak menganggap pertemuan itu sebuah masalah, karena menurutnya, apa yang dilakukan oleh KPU dan Bawaslu harus mampu untuk dipertanggungjawabkan serta dijelaskan kepada publik.

"Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan oleh tim paslon nomor urut 2 kepada KPU atau Bawaslu, seharusnya pihak yang berkepentingan yang datang, bukan malah KPU dan Bawaslu yang menghadiri undangan," imbuhnya.

"Kalau kami gak pernah bertemu secara khusus apalagi mengundang, kalau ada apa-apa kami pasti akan datang ke KPU, bukan KPU yang kita suruh datang."

Terbaru
22 Maret 2017 | 19:08
Ahok: Soeharto itu cerdas
21 Maret 2017 | 15:14
Sandiaga laporkan kekayaan ke KPK
21 Maret 2017 | 06:00
Memalukan jika Anies sampai kalah
20 Maret 2017 | 15:51
PAN: Ridwan Kamil layak didukung