Politik

Ahok: Mbak Titiek baik mau terima Djarot

3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
16:35
13 MAR 2017
Dok. Ahok bersama Djarot (Foto: Antara)
Reporter
Oki
Sumber
ABC

Rimanews - Calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama menanggapi santai penolakan terhadap wakilnya Djarot Saiful Hidayat pada haul Soeharto di Masjid Attin, Taman Mini, Jakarta Timur, Sabtu pekan lalu. 

Buat Ahok, yang terpenting Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto selaku tuan rumah acara menyambut baik Djarot. "Yang penting kan tuan rumah yang ngundang, tuan rumah enggak nolak kok. Mbak Titiek baik mau terima (Djarot) kok," ungkap Ahok di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.

Djarot ditolak sejak turun dari kendaraan di Masjid kawasan Taman Mini Indonesia Indah itu. Jamaah sudah riuh menolak kehadiran wakil calon gubernur inkumben itu. Dari tayangan video yang sempat viral di media sosial, Djarot tampak santai berjalan menuju pintu masuk, meski kata-kata kasar beserta hujatan dilontarkan jamaah.

Bahkan, beberapa kali Djarot menyampaikan salam dari jauh kepada warga yang dijawab dengan seruan Anies-Sandi sambil mengangkat ketiga jari tangan simbol pasangan nomor tiga ini.

Aksi ricuh ini juga berlangsung hingga ke luar lingkungan masjid. Djarot yang sudah dikawal dan masuk ke dalam mobil, juga masih dikerumuni. Beberapa di antaranya, bahkan melemparkan botol minuman.

Tidak jelas apa alasan penolakan massa terhadap Djarot. Namun, penolakan Djarot oleh jamaah di haul Soeharto itu sempat menjadi trending topic di linimassa Twitter.

Terbaru
19 Mei 2017 | 12:48
Djarot: OK OCE enggak jelas