Politik

Said: pertemuan dengan Anies bukan bentuk dukungan NU

2.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
05:35
15 MAR 2017
Reporter
Muhammad Adam Isnan
Sumber
Rimanews

Rimanews - Ketua Umum Tanfidziah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengatakan bahwa pertemuan dengan Anies Baswedan-Sandiaga Uno bukan merupakan sebuah bentuk dukungan dari PBNU. 

"Pertemuan dengan Anies-Sandi itu bukan bentuk dukungan PBNU," kata Said Aqil di Kantor Pusat PBNU, Menteng, Jakarta Pusat kemarin.

Said juga menambahkan bahwa PBNU bukan merupakan sebuah organisasi yang berorientasi pada politik.

"PBNU bukan partai politik, akan tetapi dengan silaturahim ini kan kita sudah ada silatul amal, ada hubungan menyamakan persepsi, menyamakan visi misi yang pas untuk kepentingan semuanya," sambung Said.

Meskipun demikian, Said tak membatasi anggotanya untuk mendukung Anies-Sandi secara personal. 

"Jadi kalau PBNU sendiri enggak bisa untuk kampanye, bahkan enggak boleh. Kalau personanya, individunya dari pengurus PBNU mau kampanye untuk siapa saja boleh," imbuhnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku mendapatkan pesan-pesan dari Said Aqil soal keadilan, ketimpangan, lapangan pekerjaan, dan pendidikan.

"Insya Allah amanat itu nanti kita bawa dan dengan pesan tadi. Kami menjadi lebih mantap untuk serius bahwa Jakarta adalah untuk semuanya," tutur Anies. 

Terbaru
21 April 2017 | 18:15
Anies ajak warga bersatu