Politik

Ogah Ahok, Gus Nuril: saya pilih Djarot

7.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
07:02
18 MAR 2017
Dok: Gus Nuril berfoto dengan Ahok
Reporter
Imam Bashori
Sumber
Rimanews

Rimanews - Panglima pasukan berani mati Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Gus Nuril mengaku alasannya lebih memilih pemimpin muslim di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 dan pilihan itu jatuh pada sosok Djarot Saiful Hidayat.

"Saya disuruh untuk pilih Ahok tapi saya tidak mau, saya hanya memilih pemimpin Islam. Jadi saya coblos Djarotnya karena dia orang Jawa," kata Gus Nuril saat diskusi kebangsaan bertema "Islam dan permasalahan kebangsaan saat ini" di Cafe Pelangi Jakarta Selatan, hari ini.

Lebih lanjut, Panglima Patriot Garuda Nusantara itu mengaku tidak mempedulikan kelompok atau ormas Islam yang mengecap dirinya sebagai Kiai Pendeta. Sebab, dia mempercayai bahwa penilaian itu hanya dari Allah SWT.

"Saya dicap kiai pendeta, tapi saya tidak pedulikan itu, karena penilaian itu hanya dari Allah saja," ucap dia.

Gus Nuril juga mengimbau kepada semua pihak untuk tidak memaksakan dalam memilih paslon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada DKI.  "Saya tidak terlalu peduli ibu-ibu memilih siapa, saya menyerahkan kepada hak ibu masing-masing, karena pilihan itu tidak bisa dipaksakan," terang dia.

Lebih jauh, Gus Nuril menyampaikan bahwa Allah mencintai orang yang cinta kebersihan. "Jadi kalau ada orang yang membersihkan kali dia baik tidak? Kalau menangkap korupsi kebaikan bukan? Jadi Ahok ini orang baik atau bukan?" tandasnya.

KATA KUNCI : , , ,
Terbaru
15 Juni 2017 | 14:53
Usai dilantik, Djarot temui Ahok
13 Juni 2017 | 15:09
DPR berhak mengawasi KPK
9 Juni 2017 | 18:28
Djarot dilantik 15 Juni
Politik