Politik

Program PSSU pemerintah tak cukup serap tenaga kerja

1.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
16:32
18 MAR 2017
Anies Baswedan
Reporter
Muhammad Adam Isnan
Sumber
Rimanews

Rimanews - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berencana akan mengentaskan pengangguran dan ia menilai program pemerintah saja tidak akan cukup untuk menyerap tenaga kerja.

"PPSU, pasukan orange itu salah satu program pemerintah yang menyerap tenaga kerja. Tapi tidak cukup, karena itu kami akan menyerap tenaga kerja melalui gerakan wirausaha," kata Anies Baswedan di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, hari ini.

Mantan rektor Universitas Paramadina tersebut juga menyatakan bahwa gerakan wirausaha di masyarakat dapat tumbuh berkembang mengikuti perkembangan ekonomi. Karena itulah, program OK OCE menjadi salah satu solusi dalam menyerap tenaga kerja.

"OK OCE itu singkatan dari One Kecamatan One Center for Entrepreneurship. Jadi di setiap kecamatan akan ada satu pusat pengembangan wirausaha. Mulai dari pendampingan, pelatihan, permodalan hingga disambungkan ke pasar," sambung Anies.

Selain melalui OK OCE yang saat ini telah berjalan, mantan Ketua Komite Etik KPK ini berharap para ibu bisa aktif dalam kegiatan wirausaha meskipun berada di rumah. 

"Untuk para ibu, insya Allah kami akan ada program wirausaha perempuan mandiri," tuturnya.

Terbaru
15 Juni 2017 | 14:53
Usai dilantik, Djarot temui Ahok
13 Juni 2017 | 15:09
DPR berhak mengawasi KPK
9 Juni 2017 | 18:28
Djarot dilantik 15 Juni
Politik