Politik

Setya Novanto ungkap Partai Golkar tunggu survei soal pilkada Jatim

1.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
14:39
19 MAR 2017
Editor
Chaerunnisa
Sumber
Antara

Rimanews - Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto mengatakan, masih menunggu hasil survei terkait bakal calon gubernur (cagub) yang akan diusung partainya dalam Pilkada di Jawa Timur, Juni 2018.

"Kita masih menunggu hasil survei," kata dia usai menghadiri pelantikan Pengurus DPD Partai Golkar Bojonegoro, di Bojonegoro, Minggu (19/3/2017).

Dia mengaku, belum bisa menyebutkan nama bakal cagub atau bakal cawagub yang akan diusung atau didukung dalam Pilkada Jawa Timur, baik dari kader sendiri atau dari luar.

"Ya bergantung hasil survei. Bisa saja nanti dari kader sendiri atau dari luar partai," ungkapnya.

Dia menyebutkan, sebanyak 171 daerah, di antaranya, sebanyak 17 provinsi, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah dan jawa Timur, yang akan menyelenggarakan Pilkada di 2018. 

Pada kesempatan memberikan sambutan, dia meminta kepada seluruh jajaran partai golkar di Jawa Timur, untuk segera memetakan kekuatan partai di masing-masing kabupaten atau kota.

Pemetaan, lanjut dia, untuk memberikan kepastian dalam pilkada harus bersikap mengusung calon sendiri atau mendukung.

"Unggulkan dulu calon dari kader, sebab survei yang ada di luar bukan menjadi jaminan," imbuhnya.

Wakil Ketua DPW Partai Golkar Jawa Timur, Freddy Poernomo, yang dimintai konfirmasi membenarkan bahwa partainya masih menunggu hasil survei untuk mengusung calon dalam pilkada Jawa Timur.

Namun, menurut dia, Partai Golkar Jawa Timur, dengan perolehan sebanyak 11 kursi bisa saja mengusung bakal cagub atau bakal cawagub sendiri, meskipun harus berkoalisi dengan partai lainnya.

"Tapi kita juga belum tahu calon yang akan diusung karena masih melihat perkembangan," tuturnya.

Ketika ditanya kemungkinan bisa saja Partai Golkar Jawa Timur, mengusung Khofifah Indar Parawansa, sebab Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf, sudah diusung PDI-P.

"Tapi ya bisa juga mengusung kader sendiri seperti Bu Haeny Relawati (mantan Bupati Tuban)," ucapnya menjawab pertanyaan terkait kader partai yang berpotensi untuk maju dalam Pilkada Jawa Timur.

Ketua DPD Partai Golkar Tuban Haeny Relawati yang dimintai konfirmasi mengaku siap maju dalam Pilkada Jawa Timur, sepanjang ada instruksi dari partai.

"Saya siap saja maju di Pilkada Jatim," tutup mantan Bupati Tuban dua periode itu.

KATA KUNCI : , , ,
Terbaru
23 Maret 2017 | 20:28
Ahok dihadiahi buku Cak Nur
23 Maret 2017 | 19:45
Gerindra kecewa pada Ridwan Kamil
23 Maret 2017 | 18:23
Ahok: saya kerja ikhlas saja
23 Maret 2017 | 12:35
Jokowi kecam teror London
23 Maret 2017 | 06:00
SBY kena lagi
22 Maret 2017 | 19:08
Ahok: Soeharto itu cerdas
21 Maret 2017 | 15:14
Sandiaga laporkan kekayaan ke KPK