Politik

PDIP perintahkan kader se-Indonesia datangi Jakarta menangkan Ahok

13K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
11:14
21 MAR 2017
Dok: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kiri). Foto: Antara
Reporter
Febrianto
Sumber
Rimanews

Rimanews - PDIP memerintahkan semua struktural yang ada di Indonesia untuk mengirimkan kadernya ke Jakarta guna membantu memenangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI 2017.

"Pimpinan dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota/Kabupaten seluruh Indonesia untuk merapatkan barisan menjaga solidaritas dan terus membangun komunikasi yang baik diantara struktural kader, simpatisan, relawan dan tokoh masyarakat serta tokoh agama di DKI Jakarta dalam upaya pemenangan Pilkada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta yaitu Ir. Basuki Tjahaja Purnama MM dan Drs. H Djarot Saiful Hidajat, MS, pada putaran kedua," tulis surat perintah PDIP, yang didapat Rimanews, hari ini.

Surat Instruksi yang bersifat rahasia itu ditandatangani Bambang DH sebagai Ketua PDIP dan Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP, tertanggal 16 Maret 2017. 

Dalam surat tersebut ada 4 perintah bagi seluruh struktural PDIP. Selain merapatkan barisan, DPP PDIP memerintahkan agar kader PDIP beramai-ramai mendatangi Jakarta dari 10 Maret - 19 April 2017.

"Menugaskan Pimpinan dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota/Kabupaten seluruh Indonesia pada 10 Maret-19 April 2017 untuk datang ke Jakarta membaur dengan masyarakat membantu struktural, kader, relawan, simpatisan PDIP untuk memenangkan Pilkada Jakarta".

Instruksi PDIP kepada kadernya tidak main-main dan tak boleh dibantah apalagi tidak dilaksanakan. Bila ada struktur yang tak melaksanakan, DPP PDIP akan memberikan hukuman.

"DPP partai akan memberikan sanksi organisasi sesuai dengan AD/ART dan peraturan partai," tertulis dalam surat tersebut.

Terbaru
19 Mei 2017 | 12:48
Djarot: OK OCE enggak jelas