Politik

Tim Ahok-Djarot: PPP mendukung meski tanpa deklarasi

2.4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
14:45
27 MAR 2017
Dok. Calon gubernur DKI Anies Baswedan (Foto: Oki)
Reporter
Oki
Sumber
Rimanews

Rimanews - Tim pemenangan Ahok-Djarot berharap PPP versi Romahurmuziy (Romi) tetap memberikan dukungan di putaran kedua Pilkada meski tanpa deklarasi dukungan.

"Kita harapkan tetap mendukung walaupun tanpa deklarasi," ujar juru bicara tim, Bestari Barus kepada Rimanews, hari ini.

Rencana deklarasi dukungan PPP versi Romi untuk pasangan Ahok-Djarot yang akan digelar di salah satu hotel berbintang di kawasan Jakarta Timur kemarin batal tanpa sebab yang jelas.

Ketua DPC PPP Jakarta Utara Muhammad Yunus kepada wartawan di lokasi menyampaikan permintaan maaf atas pembatalan tersebut. Namun, dia menyatakan PPP akan menjadwalkan ulang agenda deklarasi tersebut.

Bestari menyebutkan, PPP pasti punya alasan kuat mengapa harus menunda deklarasi. Dia tidak menepis jika persoalan legalitas partai menjadi salah satu alasannya. Karena itu dia menyarankan, deklarasi dukungan secara terbuka tidak begitu penting saat ini. Yang terpenting adalah dukungan nyata untuk mengantarkan kemenangan Ahok-Djarot

"Soal dinamika mereka (PPP) bagaimana bisa dilihat bagaimana nanti di hari pencoblosan," ujarnya.

Bergabungnya partai eks pendukung Agus-Sylvi ini dipastikan menambah kekuatan Ahok-Djarot. "Ya partai apapun yang akan mendukung pasti ada pengaruhnya, karena mereka punya struktur kebawah kan," ujar Raja Juli Antoni, juru bicara tim pemenangan lainnya.

Terbaru
26 April 2017 | 20:34
Gerindra tolak hak angket KPK
21 April 2017 | 18:15
Anies ajak warga bersatu