Politik

Anies luncurkan dua situs penangkal hoax

2.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
17:20
27 MAR 2017
Dok: Anies Baswedan dan Sandiga Uno saat debat Pilkada DKI, putaran pertama. Foto: Antara
Reporter
Muhammad Adam Isnan
Sumber
Rimanews

Rimanews - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan merekomendasikan dua situs yang ia nilai menjadi sebuah terobosan cerdas guna untuk menangkal berbagai kabar hoax yang ditujukan kepada dirinya.

"Selain meluncurkan satgas anti hoax, hari ini kami rekomendasikan dua situs untuk menangkis berbagai macam fitnah dan kampanye hitam yang menimpa kami, yaitu Jakartamajubersama.com dan fitnahlagi.com," kata Anies Baswedan di Posko Pemenangan Anies Sandi, Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.

Menurutnya, dua situs tersebut berisi mengenai klarifikasi kabar hoax dengan memaparkan fakta dan klarifikasi sebagai counter berita hoax.

"Mekanisme situs itu antara lain merespons, menjawab dan mengklarifikasi beragam berita hoax, nanti kami tunjukkan betapa banyaknya fitnah yang ditujukan kepada kami," sambung Anies. 

Anies juga menambahkan bahwa gencarnya fitnah dan berita hoax di Pilkada DKI Putaran dua merupakan bentuk kepanikan, sehingga ada pihak yang ingin menyerang secara personal bukan lagi pada program.

"Namun hal itu malah membuat kami dan tim merasa bersyukur karena datangnya fitnah merupakan tanda kami semakin kuat,"imbuhnya.

Terbaru
15 Juni 2017 | 14:53
Usai dilantik, Djarot temui Ahok
13 Juni 2017 | 15:09
DPR berhak mengawasi KPK
9 Juni 2017 | 18:28
Djarot dilantik 15 Juni