Politik

Ahok takut Anies marah

61.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
17:56
31 MAR 2017
Dok. Calon gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Antara)
Reporter
Oki
Sumber
Rimanews

Rimanews - Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menolak berkomentar saat dikonfirmasi mengenai program uang muka atau down payment (DP) 0 persen atau 0 rupiah yang digadang-gadang pesaingnya, Anies Baswedan.

"Kamu tanya yang bersangkutan saja, nanti dia marah lagi sama aku," kata Ahok sambil tertawa saat ditemui di kawasan Pantai Mutiara, Jakarta Utara, hari ini.

Dalam debat di salah televisi swasta, Senin kemarin malam, Anies menegaskan program tersebut tidak membuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membayar seluruh pembelian rumah oleh masyarakat, melainkan hanya DP-nya saja.

Mantan bupati Belitung Timur itu pun enggan mengomentari lebih lanjut tentang spekulasi gelontoran dana yang sangat besar yang akan membebani APBD DKI bila program itu dilaksanakan seorang gubernur Jakarta. Sebab berdasarkan perhitungan Kompas Properti, APBD DKI harus mengalokasikan dana senilai Rp 67,6 triliun untuk mengeksekusi program DP 0 persen tersebut.

Ahok justru meminta masyarakat menilai sendiri apakah saat ini masih ada rumah seharga Rp 350 juta di Jakarta seperti yang dikatakan Anies. Jika pun ada Ahok tidak yakin rumah tersebut dengan ukuran yang layak.

"Ukuran berapa dulu? Kalau Rp 350 juta ukurannya cuma 10 meter persegi atau di gang, ya saya enggak tahu juga kan," ungkapnya.

Terbaru
15 Juni 2017 | 14:53
Usai dilantik, Djarot temui Ahok
13 Juni 2017 | 15:09
DPR berhak mengawasi KPK
9 Juni 2017 | 18:28
Djarot dilantik 15 Juni
Politik