Politik

Fahri tertawa polisi tuduh Al Khaththath makar dengan dana Rp 3 miliar

6.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
14:32
04 APR 2017
Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah
Reporter
Zul Sikumbang
Sumber
Rimanews

Rimanews – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mentertawakan tuduhan Polda Metro yang menyebut Al Khaththath berupaya makar dengan modal Rp 3 miliar. Menurutnya, upaya makar tidak akan berhasil dengan dana sebesar itu

"Itu Jadi lucu begitu. Misalnya revolusi Rp 3 miliar itu dan lain-lain. Jangan maksain ada masalah kalau nggak ada masalah. Saya tidak percaya orang dengan Rp.3 miliar bisa laksanakan revolusi. Nggak bisa.  Indonesia ini mau Rp 1000 triliun, Rp 2000 triliun gak bisa revolusi. APBN kita itu Rp 2080 triliun, republik kita ya gini-gini aja. Apa lagi cuma Rp 3 miliar aja. Ngga mungkin itu," ujar Fahri di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (04/04/2017).

Fahri juga tidak percaya bahwa Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath berencana menggulingkan pemerintahan atau makar dengan menabrak pagar gedung MPR/DPR/DPD RI.

"Saya gak percaya. Polisi harus terbuka dan transparan," sebut dia.

Fahri menilai A Khaththath dan empat orang lainnya yang diamankan pada 31 Maret 2017 itu adalah orang yang terbuka dan mudah diakses.

"Orang-orang itu termasuk yang dituduh itu ada Facebooknya , jadi orang kalau mau makar itu nggak punya Facebook harusnya. Kalau orang punya Facebook itu sudah nggak ada niat jahatnya kepada negara itu. Dia bukan itu," ungkap dia.

Terbaru
19 Mei 2017 | 12:48
Djarot: OK OCE enggak jelas