Politik

Ahok kritik program KJP plus ala Anies-Sandi

6.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
16:11
05 APR 2017
Dok. Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Reporter
Oki
Sumber
Rimanews

Rimanews - Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengomentari banyak hal saat menemui spanduk program unggulan pesaingnya, Anies-Sandi di sela kampanye di kawasan Haji Nawi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hari ini.

Salah satunya, Ahok menyebut hampir tak ada beda pada program Kartu Jakarta Pintar (KJP) plus yang ditawarkan Anies-Sandi kepada warga ketika terpilih, dengan KJP yang sudah dilakukan Pemprov DKI sejauh ini.

Namun, dia sempat mengkritisi tentang metode penyaluran KJP plus yang dinilainya justru membodohi masyarakat. "Kalau kita dorong anak yang enggak sekolah supaya sekolah. Kalau dia (Anies-Sandi) kan anak enggak sekolah dikasih juga, enggak boleh dong," kata Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu pun tampak serius mengamati satu persatu poin dalam spanduk yang menunjukan perbandingan antara program KJP miliknya dan Anies-Sandi.

Menurut Ahok jika dalam program yang diusung Anies-Sandi ingin menawarkan uang yang diberikan kepada semua anak dalam bentuk KJP, secara otomatis akan memicu karakter anak untuk sekolah. Secara logika, kata dia, dalam benak si anak tentu berfikir tidak perlu sekolah dapat uang dari pemerintah.

"Jadi jangan buat anak usia sekolah jadi putus sekolah karena dapat duit. Itu yang saya waktu debat ngomong," ungkap Ahok.

Sponsored
The Money Fight

Terbaru
21 Juli 2017 | 07:31
DPR sahkan UU Pemilu
20 Juli 2017 | 06:00
Keajaiban Setya Novanto
18 Juli 2017 | 11:04
Nurdin Halid: Golkar tetap solid
17 Juli 2017 | 12:24
DPR bahas Perppu Ormas siang ini
13 Juli 2017 | 13:09
Perppu Ormas sudah masuk DPR