Politik

KPK akan kejar oknum yang pengaruhi Miryam untuk cabut BAP

2.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
14:30
18 APR 2017
Reporter
Ahmad Alfi Dimyati
Sumber
Rimanews

Rimanews - Penyidik KPK akan mendalami pertemuan oknum yang mempengaruhi politisi Hanura, Miryam S. Haryani, sehingga berujung pada pencabutan BAP saat memberikan kesaksian dalam persidangan korupsi e-KTP.

"Kami pasti buat strategi siapa yang akan diperiksa setelah Elza," kata juru bicara KPK, Febri Diansyah hari ini.

Menurutnya siapa pun yang terlibat dan dibutuhkan keterangannya pasti akan dipanggil guna dimintai keterangan terkait hal itu. Namun, Febri tidak menjelaskan secara rinci kapan waktu pemanggilan pihak-pihak tersebut

"Intinya saksi yang relevan dan keterangannya dibutuhkan untuk konstruksi besar pasti dipanggil. Kapan diperiksa, nanti disampaikan lebih lanjut," tegasnya.

Karena tindakan Miryam mencabut BAP tersebut, penyidik KPK kemudian memeriksa tiga saksi yakni Irman dan Sugiharto, terdakwa di sidang e-KTP, dan pengacara Elza Syarif. Sementara itu, Miryam sendiri baru akan diperiksa hari ini.

Pengacara nyentrik Farhat Abbas mengungkapkan bahwa pengacara Anton Taufik menemui Miryam di kantor Elza atas perintah oknum berinisial SN dan RA. Anton Taufik diduga sebagai orang yang mencoret BAP Miryam dan meminta Miryam mencabut seluruh BAP miliknya. Akan tetapi, terkait ini, KPK belum memanggil SN dan RA untuk dimintai keterangan.

Terbaru
15 Juni 2017 | 14:53
Usai dilantik, Djarot temui Ahok
13 Juni 2017 | 15:09
DPR berhak mengawasi KPK
9 Juni 2017 | 18:28
Djarot dilantik 15 Juni
Politik