Politik

PDIP masih yakin Ahok-Djarot menang

13K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
16:01
19 APR 2017
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kiri)
Reporter
Muhammad Adam Isnan
Sumber
Rimanews

Rimanews - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yakin pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat akan menang di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, meski berdasarkan hasil cepat sejumlah survei, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul sementara.

"Kami telah menerapkan strategi terbaik, bekerja sama dengan seluruh partai, dengan seluruh relawan, dan juga pergerakan masyarakat untuk Jakarta yang lebih baik di bawah kepemimpinan Pak Basuki dan Pak Djarot. Kami cukup yakin bahwa target setidak-tidaknya 52,4 persen dapat tercapai," kata Hasto Kristiyanto kepada wartawan di kawasan Kebagusan Jakarta Selatan, hari ini.

Berdasarkan hasil hitung cepat sementara sejumlah lembaga survei, pasangan Anies-Sandi masih memimpin sementara dengan perolehan sekitar 54 persen, sementara pasangan Ahok-Djarot memperoleh kurang dari 50 persen suara.

Menyoal banyak lembaga survei yang memenangkan pasangan Anies-Sandi, Hasto mengatakan, terdapat survei yang dirancang sebagai alat pemenangan.

"Survei yang kami lakukan secara internal dan juga dari lembaga-lembaga yang kredible dengan metodologi terpercaya, menunjukan bahwa tren dari Pak Basuki dan Pak Djarot terus meningkat, sementara tren dari pasangan lain cenderung menurun. Dengan demikian kami tetap optimistis untuk mencapai target sekurang-kurangnya 52,4 persen," sambungnya.

KPU DKI akan bekerja hingga 1 Mei 2017 untuk menyelesaikan rekapitulasi suara dan pemenang Pilkada akan diumumkan pada 5 atau 6 Mei mendatang.

Terbaru
19 Mei 2017 | 12:48
Djarot: OK OCE enggak jelas