Politik

Prabowo minta Anies-Sandi rangkul semua pihak

3.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
16:19
19 APR 2017
Ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto
Reporter
Muhammad Adam Isnan
Sumber
Rimanews

Rimanews – Ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto meminta kepada pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merangkul  semua pihak, terutama yang kalah, usai melihat hasil survei exit poll.

“Iya, jelas harus rangkul semua pihak. Kita ini kan anak bangsa, anak-anak Indonesia, kita di satu kapal, kita harus rukun, semua agama, semua suku harus dijaga. Itu komitmen saya, komitmen kita semua dan kita jaga semua unsur,” kata Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (19/04/2017).

Ia menambahkan, pemilihan kepala daerah, gubernur, bupati, walikota ibarat sebuah kapal yang berganti nakhoda.

“Anggap pemilihan itu biasa, ganti gubernur, ganti bupati, ganti walikota, sama dengan ganti nahkoda. Jangan dibikin tegang,” kata Prabowo yang mengenakan baju putih.

Ia juga menekankan kepada Anies-Sandiaga Uno bila dipercaya masyarakat untuk memimpin Jakarta agar melaksanakan rasa damai, aman dan tidak korupsi.

“Kalaupun Anies-Sandi dilantik, rakyat menuntut pengabdian dan keduanya harus bekerja dengan setulus-tulusnya, tidak boleh korupsi. Rakyat tak bisa dibohongi; rakyat tidak lagi bodoh dan masyarakat tidak akan diterima pemimpin korupsi,” kata Prabowo.

Sebelumnya, hasil exit poll Lembaga Kajian Pemilu Indonesia menempatkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menang dengan 51,1 persen suara, sedangkan Ahok-Djarot 48,9 persen.

Terbaru
19 Mei 2017 | 12:48
Djarot: OK OCE enggak jelas