Politik

Beda nyoblos putaran pertama dan kedua bagi Anies

6.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
17:16
19 APR 2017
Reporter
Muhammad Adam Isnan
Sumber
Rimanews

Rimanews - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengungkapkan perbedaan saat menggunakan hak pilihnya pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta di TPS 28, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (19/4). 

"Tentu saja beda ya. Kalau di putaran kedua ini adalah penentuan siapa yang akan menjadi gubernur dan wakil gubernur Jakarta lima tahun ke depan," kata Anies Baswedan di kawasan Cilandak Barat Jakarta Selatan hari ini.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menjelaskan rahasia perbedaan cara mencoblos. Jika pada putaran pertama Anies mengaku mencoblos peci kali ini dia mencoblos tepat pada garis batas Paslon pasangan no urut 3.

"Beda dong, tadi nyoblos pas di garisnya," imbuhnya.

Anies berharap pada putaran kedua ini ada perbedaan kondisi dan situasi pada tiap TPS di Jakarta. Seperti diketahui, pada putaran pertama banyak terjadi kontroversi hingga keributan di TPS seperti kasus Iwan Bopeng. 

"Saya berharap pada putaran kedua ini di seluruh TPS di Jakarta pelaksanaannya lancar, jujur, dan bersih sehingga pilkada di jakarta sejuk," jelasnya.

Menurutnya, Pilkada Jakarta merupakan acuan untuk Pilkada di daerah lain. Terlebih Pilkada Jakarta disorot tidak hanya seluruh Indonesia melainkan juga dunia.

Terbaru
15 Juni 2017 | 14:53
Usai dilantik, Djarot temui Ahok
13 Juni 2017 | 15:09
DPR berhak mengawasi KPK
9 Juni 2017 | 18:28
Djarot dilantik 15 Juni