Politik

Prabowo: terima kasih sembakonya

18.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
17:34
19 APR 2017
Dok. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Antara)
Editor
Dhuha Hardiansyah
Sumber
Rimanews

Rimanews - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah menyumbang sembako kepada masyarakat Jakarta jelang hari pencoblosan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Prabowo berharap, sembako terus dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan. “Terima kasih atas sembakonya, terima kasih dan kalau bisa jangan berhenti, terus bagikan,” kata Prabowo dalam jumpa pers kemenangan pasangan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, yang disambut sorakan para pendukung.

Sindiran Prabowo ini disampaikan menanggapi dugaan pembagian sembako yang dilakukan tim pemenangan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat saat masa tenang kampanye, beberapa hari lalu. Adalah Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) yang melaporkan dugaan pelanggaran pemilu oleh tim Ahok-Djarot ke Bawaslu DKI Jakarta. Mereka menyebut tim Ahok-Djarot telah melakukan praktik politik uang dengan membagi-bagikan sembako secara terang-terangan di beberapa daerah di Jakarta.

Prabowo menegaskan, kemenangan Anies-Sandi diketahui dari sejumlah survei exit poll dan hasil quick count sementara dengan selisih yang melebihi margin of error.

Selain Prabowo, petinggi parpol yang hadir antara lain Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Umum DPP Perindo Harry Tanoesoedibjo, Presiden DPP PKS Sohibul Iman, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon, dan keponakan Jusuf Kalla, Erwin Aksa.

Terbaru
19 Mei 2017 | 12:48
Djarot: OK OCE enggak jelas