Politik

Ahok pahami kekecewaan pendukung

10K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
20:12
19 APR 2017
Reporter
Oki
Sumber
Rimanews

Rimanews - Calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku paham apa yang dirasakan semua pihak yang terlibat langsung untuk memberi dukungan, terutama setelah mengetahui hasil hitung cepat yang menempatkan kemenangan buat Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Saya tahu pendukung kami pasti sedih, kecewa, tapi enggak apa-apa. Percayalah kekuasaan itu Tuhan yang kasih dan Tuhan juga yang ambil," ujar Ahok saat menyampaikan keterangan persnya di Hotel Pullman, Jakarta, kemarin.

Litbang Kompas dalam hitung cepatnya mencatatkan suara untuk pasangan Anies-Sandi mencapai 58,00 persen, sedangkan Ahok-Djarot 42.00 persen dengan 100 sampel persen suara masuk, dengan 78,1 persen suara sah, 0,78 persen suara tidak sah, dan 21,12 persen suara tak digunakan.

Pada kesempatan itu juga Ahok menyampaikan terima kasih kepada pasukan TNI, Polri, KPU DKI, Bawaslu, partai pengusung, dan masyarakat yang telah memberikan dukungan.

Ahok menyampaikan, dalam tenggat waktu enam bulan sampai masa jabatannya habis, akan kooperatif membuka dan memberikan dukungan yang diperlukan kepada Anies-Sandi bila membutuhkan.

"Kit sudah open goverment, jadi kami terbuka untuk Pak Anies dan Sandi bila memerlukan data-data," ungkap Ahok.

KATA KUNCI : , , ,
Terbaru
21 April 2017 | 18:15
Anies ajak warga bersatu
21 April 2017 | 10:06
Ahok keok, PPP Romi gaduh