Politik

Saatnya Anies-Sandi buktikan janji kampanye

13.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
05:18
20 APR 2017
Dok. anies Baswedan
Reporter
Ahmad Alfi Dimyati
Sumber
Rimanews

Rimanews - Ucapan selamat berhamburan dari sejumlah tokoh menyusul kemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga di putara kedua Pilkada DKI, berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei.

Wakil Ketua DPD RI, Farouk Muhammad, salah satunya. Dia juga menagih janji-janji Anies-Sandi dalam program-program yang selalu diumbar dalam setiap kampanye. "Hari-hari ke depan waktunya membuktikan janji maupun program sepanjang masa kampanye," ucap Farouk Muhammad kepada Rimanews, kemarin.

Berdasarkan hitung cepat Voxpol Center hingga pukul 18.06 WIB, Anies-Sandiaga memperoleh 59,4 persen atau 18,8 persen lebih besar dari Ahok-Djarot yang memperoleh 40,6 persen. Hasil quick count Indo Barometer pada 16.57 WIB tak jauh berbeda. Lembaga survei juga menempatikan Anies-Sandiaga berada di posisi atas dengan 58,5 persen atau 17 persen di atas Ahok-Djarot yang memperoleh 41,5 persen suara.

Guru Besar Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian itu juga meminta semua pihak untuk menerima hasil Pilkada dengan suasana kondusif dan bertanggung jawab. 

Dia juga berharap pasangan gubernur terpilih DKI Jakarta, untuk tetap menjalin komunikasi yang baik dengan semua elemen masyarakat. Sebab dalam membangun Jakarta ada banyak permasalahan dan tantangan yang tidak bisa diselesaikan sendiri.

"Pilkada hanyalah mekanisme formal untuk mencari pemimpin, namun yang lebih penting Dari itu semua demokrasi yang sehat dengan tujuan kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Terbaru
15 Juni 2017 | 14:53
Usai dilantik, Djarot temui Ahok
13 Juni 2017 | 15:09
DPR berhak mengawasi KPK
9 Juni 2017 | 18:28
Djarot dilantik 15 Juni