Politik

Pemuda Muhammadiyah: Pilkada DKI berlangsung damai dengan catatan hitam

10.4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
07:20
20 APR 2017
Reporter
Ahmad Alfi Dimyati
Sumber
Rimanews

Rimanews - Ketua Kokam dan SAR Pemuda Muhammadiyah, Mashuri Masyhuda mengungkapkan rasa syukur demokrasi di Jakarta bisa berjalan dengan damai  meskipun masih diwarnai kampanye hitam dan politik uang.

"Alhamdulillah Pilkada sudah berjalan dengan baik dan sangat demokratis, terlepas dari sejumlah catatan hitam banyaknya pelanggaran di tengah masyarakat khususnya politik uang dan sembako yang sangat massif," katanya saat dikonfirmasi Rimanews.com tadi malam.

Mashuri juga mengajak semua pihak, khususnya kepada pihak yang ingin maju dalam pilkada untuk mengambil pelajaran dan hikmah dari pesta demokrasi tahunan di Jakarta ini.

"Pelajaran penting buat kontestan pemilu bahwa masyarakat sudah cukup cerdas tidak mudah menukar suaranya dengan iming-iming uang dan sembako. Ini menunjukkan ketinggian akhlak dalam berdemokrasi," pesannya.

Dalam kesempatan tersebut tokoh Muda Muhammadiyah itu juga meminta pasangan Anies Baswedan-Sandiaga S. Uno yang telah melampaui suara Basuki Tjahaya Purnama-Djarot Syaiful Hidayat dalam semua survei supaya tetap berdiri di semua golongan dan menghilangkan semua sekat seperti etnis, agama dan partai.

"Anies-Sandi adalah Gubernur kita bersama bukan hanya milik tim sukses dan pengusungnya," katanya

Mashuri berharap agar Polarisasi di tengah-tengah masyarakat yang sangat tajam beberapa bulan ini harus segera dicairkan oleh semua pihak, menurutnya masyarakat Jakarta harus segera disatukan kembali demi menyongsong perubahan Jakarta ke arah yang lebih baik.

"Mungkin tidak mudah tapi ini harus dilakukan sesegera mungkin, karena tantangan warga Jakarta sesungguhnya bukan dalam momentum Pilkada ini tapi 5 Tahun yang akan datang perubahan signifikan harus dapat direalisasikan," harapnya.

Oleh karena itu, ia meminta semua pihak baik pendukung Anies-Sandi atau Ahok-Djarot untuk kembali bersatu dan mengawal gubernur baru.

"Eforia kemenangan tidak perlu berlebihan kita satukan tekad mendukung dan mengawal segala program yang sudah direncanakan gubernur terpilih," tambahnya.

Mashuri mengucapkan selamat atas kemenangan Anies-Sandi, yang diyakininya akan konsisten dengan janji-janji selama masa kampanye.

Mashuri juga menyampaikan terimakasih kepada gubernur DKI Jakarta saat ini, Ahok-Djarot yang telah mengurus Jakarta selama ini.

"Terima Kasih untuk Pak Ahok dan Djarot atas segala jerih payahnya mengurus Jakarta selama ini. Semoga Bapak bisa mengambil hikmah dari proses Pilkada ini," katanya.

Terbaru
15 Juni 2017 | 14:53
Usai dilantik, Djarot temui Ahok
13 Juni 2017 | 15:09
DPR berhak mengawasi KPK
9 Juni 2017 | 18:28
Djarot dilantik 15 Juni