Politik

Titiek Soeharto: Mayoritas pendukung Golkar tidak pilih Ahok

15.4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
16:31
20 APR 2017
Titiek Soeharto
Reporter
Zul Sikumbang
Sumber
Rimanews

Rimanews - Mayoritas pendukung Partai Golkar yang tidak memilih pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI Jakarta lalu meski partai berlambang beringin itu menyatakan dukungan pada calon petahana tersebut.

Hal itu disampaikan Wakil Dewan Pakar Golkar Siti Hediati Hariyadi di Gedung DPR, Jakarta, hari ini.

"Ternyata di DKI elitnya dukung siapa, tapi mayoritas di bawah milih siapa. Sebagai partai harus melihat kebutuhan masyarakat apa," ucap wanita 56 tahun yang biasa disapa Titiek tersebut.

Anak keempat mantan presiden Seharto itu menambahkan, hasil Pilkada putaran kedua ini harus menjadi pembelajaran. Golkar harus mendengarkan suara seluruh elemen dan masyarakat, tidak hanya sekedar pilihan elite partai.

Terkait kehadiran Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical dalam pidato kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno kemarin, Titiek mengatakan, kedatangan tersebut tidak dipermasalahkan.

"Dulu waktu Pak Ical jadi Ketum, waktu Pilpres banyak yang berbeda pilihan. Enggak usah dievaluasi dan enggak perlu dipermasalahkan," kata Titiek.

Ia juga menyampaikan rasa syukur karena Pilkada Jakarta berjalan baik dan lancar. Terlebih, semua pihak bisa menerima hasil Pilkada Jakarta.

"Ini Pilkada melelahkan berbulan-bulan. Di satu arisan keluarga bisa berantem karena pilihan berbeda-beda ini sudah selesai, rakyat menentukan pilihannya semoga diterima semua pihak," tandasnya.

Terbaru
27 April 2017 | 16:40
Petinggi Golkar tidak solid
27 April 2017 | 15:29
500 antrean untuk jumpa Ahok
27 April 2017 | 07:20
"Penyidik KPK zalim dan sembrono"
26 April 2017 | 20:34
Gerindra tolak hak angket KPK