Politik

Polisi dan TNI jaga ketat kotak suara sampai rapat pleno di KPU DKI

11.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
00:19
21 APR 2017
Dok. Polisi dari satuan Brimob bersenjata lengkap menjaga TPS saat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, kemarin. Foto: Antara/Fajrin Raharjo
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - Polisi dan TNI akan menjaga ketat kotak suara mulai dari tingkat TPS hingga rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara digelar di KPU DKI Jakarta.

"Pokoknya melekat terus sampai nanti ke KPU provinsi, kemudian nanti penghitungan pun kita jaga dan dikawal semua," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, hari ini.

Argo mengatakan, saat ini, aparat mengawal kotak suara bersama Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK), kemudian akan dibawa ke KPU kota hingga KPU provinsi.

Argo mengapresiasi masyarakat Jakarta yang ikut menjaga situasi dan kondisi di ibu kota tetap aman selama Pilkada DKI Jakarta putaran kedua 2017.

Argo menyebutkan terjadi beberapa insiden kecil saat pencoblosan pada sejumlah wilayah, namun dapat diselesaikan termasuk sekelompok massa yang mendekati TPS telah dipulangkan ke daerahnya.

DKI Jakarta menggelar Pilkada putaran kedua yang diikuti pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, kemarin.

Berdasarkan hitung cepat sejumlah lembaga survei Anies-Sandi menang dengan perolehan suara 58 persen sementara Ahok-Djarot hanya meraih 42 persen.

KATA KUNCI : , , , , , , ,
Terbaru
27 April 2017 | 16:40
Petinggi Golkar tidak solid
27 April 2017 | 15:29
500 antrean untuk jumpa Ahok
27 April 2017 | 07:20
"Penyidik KPK zalim dan sembrono"
26 April 2017 | 20:34
Gerindra tolak hak angket KPK