Politik

Ahok tak akan berhenti gusur warga bantaran kali

12.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
10:44
21 APR 2017
Dok. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Reporter
Oki
Sumber
Rimanews

Rimanews - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan akan tetap menggenjot program normalisasi sungai dengan konsekuensi menggusur warga bantaran di sisa jabatannya.

"Pokoknya selama Rusun (rumah susun) siap, pasti ada penertiban, karena kita enggak mau normalisasi sungai terhenti," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, hari ini.

Ahok masih memiliki waktu enam bulan untuk menjabat sebagai gubernur DKI pasca kekalahan dari pesaingnya, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berdasarkan hasil hitung cepat pemungutan suara Pilkada DKI. 

Dia menyatakan, masih banyak program prioritas yang harus dikebut, salah satunya adalah menormalisasi sungai ciliwung sebagai upaya penuntasan masalah banjir di Ibu Kota.

Rusun sebagai kompensasi bagi warga yang terdampak penggusuran, diakui Ahok sedang berproses pembangunannya. Namun, dia belum mengetahui pasti berapa total unit Rusun yang siap untuk warga korban penggusuran.

"Kalau ada rumah susun hari ini siap, kita gusur hari ini. Kita lihat ada beberapa (Rusun) yang siap itu kan sudah diundi. Patokan kami Rusun siap, (Dinas) PU kita minta mendorong warga (ke Rusun)," ungkap Ahok.

Terbaru
27 April 2017 | 16:40
Petinggi Golkar tidak solid
27 April 2017 | 15:29
500 antrean untuk jumpa Ahok
27 April 2017 | 07:20
"Penyidik KPK zalim dan sembrono"
26 April 2017 | 20:34
Gerindra tolak hak angket KPK