Politik

‎Ahok tertawa dinilai pantas duduki kursi Mendagri

18.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
15:31
21 APR 2017
Basuki Tjahaja Purnama
Reporter
Oki
Sumber
Rimanews

Rimanews - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak menganggap serius kabar dirinya akan diangkat menjadi menteri dalam negeri usai kekalahan dalam Pilkada DKI.

Ahok tertawa saat dikonfirmasi mengenai pendukung yang berharap agar dirinya bisa menjadi Mendagri. "(Mengangkat) menteri itu kan bukan hak saya," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, hari ini.

Pagi tadi di Balai Kota Jakarta, koordinator Ahok Lovers, Florence, mengatakan, ‎Ahok cocok sebagai panutan. Karena itu, dia menilai tepat jika Presiden Joko Widodo menunjuk Ahok untuk menduduki kursi Mendagri. "Kami ingin Pak Ahok menjadi Mendagri, karena dia bisa jadi bos daripada kepala daerah di seluruh Indonesia," kata Florence.

Ahok dinilai pantas menduduki kursi Mendagri setelah Komisaris Utama PT Adhi Karya Fadjroel Rahman berkicau di Twitter. 

"Kalau Pak Ahok jadi MENTERI, menteri apa ya yang paling tepat?" tulis Fadjroel dalam akun miliknya di Twitter @fadjroel.

Akun @NovNuraidah menyarankan Presiden Jokowi mengangkat Ahok menjadi mendagri. "Mendagri paling cocok, bos bagi semua gubernur di Indonesia," tulisnya. 

Akun @EkaSanj59640046 menyebut Ahok cocok mengemban jabatan Mendagri. "Mendagri, siapa yang berani mainin administrasi kalau Pak Ahok yang ngawasin," tulisnya.

Akun @BlackyZilla juga menyampaikan Ahok bisa menjadi mendagri. "Mendagri aja, biar melantik gubernur baru," tulisnya.

KATA KUNCI : , , , , ,
Terbaru
15 Juni 2017 | 14:53
Usai dilantik, Djarot temui Ahok
13 Juni 2017 | 15:09
DPR berhak mengawasi KPK
9 Juni 2017 | 18:28
Djarot dilantik 15 Juni
Politik