Politik

Gara-gara Novanto, Golkar nyaris diidentikkan dengan korupsi

8.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
06:00
09 MEI 2017
Reporter
Ahmad Alfi Dimyati
Sumber
Rimanews

Rimanews - Politisi Golkar, Ahmad Doli Kurnia menyatakan partainya nyaris diidentikkan dengan sarang korupsi karena dugaan keterlibatan Ketum Setya Novanto dalam skandal e-KTP yang merugikan negara Rp 2,3 triliun. Atas dugaan tersebut, Novanto dicekal ke luar negeri selama enam bulan. 

"Golkar hampir sudah diidentikkan dengan korupsi. Ketika nama SN disebut dalam persidangan itu, saya meminta supaya Partai Golkar segera menyiapkan pergantian pemimpinnya karena sudah tidak legitimate lagi. Tapi kemudian, di politik internal, membutuhkan proses yang panjang," katanya di Hotel Puri Denpasar, Kuningan, Jakarta, Senin (08/05/2017).

Oleh karena itu, ia mendorong adanya Musyawarah Nasional Luar Biasa untuk mengadakan pergantian ketua umum untuk menyelamatkan citra partai beringin.

Lebih lanjut, Doli meminta KPK segera menuntaskan penyidikan terkait dugaan keterlibatan Novanto tersebut, sehingga Golkar tidak tersandera. Menurutnya, status pencekalan Setya Novanto ke luar negeri berpengaruh dan merusak citra partai.

"Kalau KPK gagal membuktikan, berarti KPK bisa disebut merusak Partai Golkar. KPK jangan main-main. Kalau tidak, ya mending tidak diproses dari awal, cekal, dan segalanya, karena ini akan menganggu proses politik di partai politik itu sendiri,"

Anggota Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) itu menilai status pencekalan keluar negeri yang diberikan kepada Setnov juga ikut mempengaruhi kinerja dan proses politik di Indonesia, khususnya DPR RI.

Menurutnya, KPK harus berani bersikap tegas dalam mentuntaskan kasus ini, karena rakyat pasti menunggu dan mendukung sikap KPK.

"Rakyat di belakang KPK. Semuanya mendorong supaya proses pelanggaran atau apa pun itu dituntaskan. Bagi yang terlibat, segera ditindak," ujarnya.

Sponsored
The Money Fight

Terbaru
22 Juli 2017 | 06:01
Golkar panen tersangka korupsi
21 Juli 2017 | 07:31
DPR sahkan UU Pemilu
20 Juli 2017 | 06:00
Keajaiban Setya Novanto
18 Juli 2017 | 11:04
Nurdin Halid: Golkar tetap solid
17 Juli 2017 | 12:24
DPR bahas Perppu Ormas siang ini
Politik
Sponsored