Politik

Masa depan reklamasi ada di Anies-Sandi

2.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
15:19
10 MEI 2017
Dok. Reklamasi Teluk Jakarta.
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, masa depan reklamasi kini ada di tangan gubernur dan wakil gubernur terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Tentang masa depan rencana reklamasi di Pantai Utara Jakarta selanjutnya akan kami serahkan kepada Pak Anies dan Pak Sandi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (10/05/2017).

Meskipun demikian, menurut dia, kontribusi tambahan bagi para pengembang yang terlibat di dalam rencana reklamasi tersebut masih akan terus diberlakukan.

"Kalau terus dilanjutkan, maka kontribusi tambahan sebesar 15 persen dari seluruh pengembang yang ikut di dalam rencana reklamasi itu akan tetap kami berlakukan, kan sudah pada tahu," ujar Djarot.

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Blitar itu mengungkapkan Biro Hukum DKI Jakarta akan mengirimkan surat kepada DPRD DKI serta sejumlah kementerian terkait mengenai kelanjutan rencana reklamasi tersebut.

"Selanjutnya, Biro Hukum akan bersurat ke DPRD DKI dan juga kementerian terkait tentang keputusan Pemprov DKI Jakarta. Kalau lanjut, kontribusi tambahan 15 persen itu akan tetap menjadi keputusan yang mengikat. Bahkan, kalau bisa masuk ke dalam peraturan daerah (Perda)," ungkap Djarot.

Djarot diangkat sebagai pelaksana tugas gubernur setelah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dinyatakan bersalah atas kasus penistaan agama dan divonis dua tahun penjara.

Terbaru
19 Mei 2017 | 12:48
Djarot: OK OCE enggak jelas
Politik