Politik

Djarot akan ujicoba koridor 13 Transjakarta

1.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
11:59
15 MEI 2017
Reporter
Muhammad Adam Isnan
Sumber
Rimanews

Rimanews - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku akan menghadiri ujicoba koridor 13 Transjakarta hari ini.

"Nanti habis Rapim, kami sudah agendakan untuk uji coba Bus TransJakarta koridor 13, sekaligus nanti berkoordinasi dengan wali kota Tangerang agar koridor 13 ini bisa secara maksimal digunakan dan dimanfaatkan oleh warga Tangerang," kata Djarot kepada wartawan di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (15/05/2017).

Menurutnya, Pemprov juga akan membangun sistem transportasi yang terintegrasi antara Jakarta dengan Tangerang.

"Termasuk juga membangun sistem transportasi yang terintegrasi, khususnya Jakarta dengan Tangerang. Makanya, kami nanti insya Allah bisa bertemu dengan wali kota Tangerang, Pak Arief, untuk diskusi di jalan tentang bagaimana kelanjutan integrasi, khususnya tentang pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT) yang dikelola oleh PT Transjakarta," jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyetujui permintaan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk memperpanjang trayek koridor 13 Bus Transjakarta. Pemkot Tangerang meminta supaya trayek diperpanjang dengan membangun jalan layang hingga Mall Central Business District (CBD) Ciledug.

Menurut Asisten Kepala Humas Transjakarta, Wibowo, uji coba akan berlangsung dengan menyusuri secara keseluruhan jalur layang koridor 13 yang membentang dari Jalan Tendean, Jakarta Selatan hingga Ciledug, Kota Tangerang. Selain Djarot dan Arief, ikut serta dalam kegiatan tersebut para pejabat baik dari jajaran Pemprov DKI dan Pemkot Tangerang, serta direksi PT Transjakarta. Adapun jumlah bus yang akan dioperasikan mencapai 20 unit.

Djarot juga dijadwalkan mengecek kesiapan eskalator di halte.

"Termasuk juga nanti untuk mengecek kesiapan eskalator di halte. Makanya, saya bilang kemarin, beberapa halte yang perlu agar segera menyelesaikan pekerjaan, tolong berhenti di situ, dan kita akan cek untuk kita sempurnakan, sehingga nanti tanggal 22 Juni itu semuanya sudah siap untuk dioperasikan," tuturnya.

Terbaru
19 Mei 2017 | 12:48
Djarot: OK OCE enggak jelas