Politik

Djarot syukuran rumah dinas, Habiburokhman: apa gak jaga perasaan Ahok?

14K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
10:50
18 MEI 2017
Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman
Editor
Dhuha Hardiansyah
Sumber
Rimanews

Rimanews – Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman mempertanyakan acara syukuran pindah rumah dinas Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat yang dinilainya kurang menjaga perasaan Basuki Tjahaja Prunama (Ahok).

“Waduh Pak Rot koq syukuran? Apa gak jaga perasaan Ahok?” kata Habiburokhman via kun Twitter yang dipantau Kamis (18/05/2017).

Sebelumnya, Djarot menempati rumah dinas gubernur di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Djarot pun langsung mengadakan syukuran dan pengajian atas pindah rumah ini.

Tujuannya, meminta doa restu kepada pegawai-pegawai yang bekerja di rumah dinas gubernur.

"Tadi malam itu pengajian dan selamatan di sana. Kalau wong jowo jenenge pindah syarat, minta doa, mohon doa restu kepada pegawai-pegawai di sana yang mangkal di rumah dinas Taman Suropati," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (7/5/2017).

Syukuran ini juga sekaligus untuk memanjatkan doa bagi kesehatan dan keselamatan. Tidak ada alasan khusus diadakannya acara syukuran ini. Menurutnya, selamatan ini hanya sebagai bentuk budaya adat Jawa.

"Kalau budaya kita di Jawa, mau menempati rumah itu selalu dengan selamatan supaya selamat dunia dan akhirat," tutupnya.

Terbaru
19 Mei 2017 | 12:48
Djarot: OK OCE enggak jelas