Politik

Ketua Pansus RUU Pemilu berniat jadi gubernur Riau

1.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
07:03
12 JUN 2017
Reporter
Zul Sikumbang
Sumber
Rimanews

Rimanews - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Lukman Edy berniat maju sebagai calon gubernur Riau.

Lukman Edy yang pernah menjabat sebagai Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal pada masa kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkeinginan untuk mensejajarkan Riau dengan provinsi-provinsi lain yang sudah maju.

"Saya prihatin dengan Riau karena pembangunan dan kemajuan Riau seperti jalan ditempat, tidak ada perkembangan yang signifikan sama sekali. Padahal Riau memiliki potensi sumber daya alam yang besar seperti minyak bumi, gas, pariwisata. Tapi Riau tetap tak menunjukkan kemajuan," kata Lukman Edy saat dihubungi, Jakarta, Minggu (11/06/2017).

Dirinya prihatin dengan kondisi masyarakat Riau saat ini. Pengangguran dan kesulitan ekonomi menjadi persoalan serius yang harus diatasi.

Karena itu, Lukman yang saat ini sedang diamanati menjadi Ketua Panitia Khusus (Pansus) RUU Penyelenggaraan Pemilu ini bertekad memperbaiki segala persoalan yang terjadi di Riau.

"Oleh karena itu, mari sama-sama kita bangun Riau sehingga Bumi Lancang Kuning kembali berjaya dan memiliki peran dalam pembangunan nasional," ujar Ketua Pansus RUU Pemilu itu.

Sebagai bukti keseriusannya untuk membangun Riau, dirinya mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Riau dengan mendatangi kantor DPW Partai Nasional Demokrat Riau kemarin (10/06).

Selanjutnya, Lukman Edy juga berencana mendatangi beberapa partai politik untuk menjajaki pencalonan dirinya.

"Saya menghargai partai-partai politik karena pembangunan Riau bisa terlaksana dengan baik bila ada kerjasama dengan pemangku kepentingan dan partai politik yang ada," ujarnya.

KATA KUNCI : , ,
Terbaru
15 Juni 2017 | 14:53
Usai dilantik, Djarot temui Ahok
13 Juni 2017 | 15:09
DPR berhak mengawasi KPK
9 Juni 2017 | 18:28
Djarot dilantik 15 Juni
Politik