Suku Yei Papua sambut “kado Natal” dari prajurit TNI

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Suku Yei Papua sambut “kado Natal” dari prajurit TNI Warga suku Yei bergotong-royong bersama prajurit Satgas Pamtas Yonmek 521/DY di Kabupaten Merauke, Papua

Kedatangan Satgas Pamtas Yonmek 521/DY di Kabupaten Merauke, Papua ternyata membawa berkah tersendiri bagi warga setempat.

Pasalnya, kedatangan Satgas di bawah kepemimpinan Letkol Inf Andi A. Wibowo tersebut, memiliki perkembangan bagi masyarakat Kabupaten Merauke.

Apsolon Kapiter (53), Wakil Ketua suku Yei di Merauke mengatakan, beberapa pembangunan insfrastruktur di tempatnya, mulai bermunculan semenjak kedatangan Satgas Yonmek 521/DY.

Saat ini, kata Apsolon, Satgas bersama warga Kampung Toray, Distrik Sota terlihat sangat antusias dengan pembangunan lampu penerangan di desanya. Apsolon mengakui, jika selama ini desanya masih minim penerangan jalan.

“Kami sangat berterima kasih. Kami berharap, pembangunan penerangan jalan ini bisa memberikan manfaat lebih kepada masyarakat,” ungkap Apsolon

Sementara itu, Komandan Pos (Danpos) Toray, Distrik Sota, Letda Inf Eko Setyo Budi menambahkan pembangunan penerangan jalan itu kurang lebih menelan waktu 1,5 bulan.

Tak hanya melibatkan personel Yonmek 521/DY saja, pembangunan penerangan itu juga mendapatkan bantuan dari warga sekitar.

“Kami bersama-sama dengan warga membuat penerangan jalan ini. Kita berharap penerangan jalan itu bisa meringankan beban masyarakat, terlebih ketika malam tiba,” ujar Letda Eko. Senin, 17 Desember 2018.

Kurang lebih, lanjut Letda Eko, sepanjang 1,5 Kilometer jalanan di Kampung tersebut, sudah mulai dihiasi dengan penerangan jalan. “Penenerangan sudah mulai bisa di rasakan oleh masyarakat. Itu merupakan hadiah natal bagi warga Kampung Toray dari Satgas Yonmek 521/DY,” ujarnya.

Prabowo ungkit impor beras, ini pembelaan kubu Jokowi
BPN: Jateng vs Malaysia hanya majas
Begini keseruan debat Jokowi dan Prabowo soal caleg mantan napi korupsi
Ruhut nilai SBY setengah hati dukung Prabowo
Fadli Zon sebut Jokowi terlalu dominan dalam debat
Kubu Jokowi nilai Prabowo gagal paham isu terorisme
Kubu Prabowo nilai dapat serangan pribadi saat debat
Tak dibahas di debat Pilpres, ini kata kubu Prabowo soal kasus Novel
TKN: Jokowi beri pukulan telak ke Prabowo
KPU akan evaluasi pelaksanaan debat pilpres
Legislator minta pemerintah perhatikan disabilitas rungu
PPP: Jokowi menang 3-1 atas Prabowo di debat pertama
Ini komentar AHY soal penampilan Prabowo-Sandi dalam debat
Kubu Prabowo dan Kubu Jokowi saling kritik penampilan Capres-Cawapres dalam debat
Ma'ruf Amin tak banyak bicara dalam debat, ini kata kubu Jokowi
Fetching news ...