Kembangkan kreativitas wirausaha di Commfest

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Kembangkan kreativitas wirausaha di Commfest

Communication Festival (Commfest) adalah acara tahunan program studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ). COMMFEST tahun ini diselenggarakan di UPJ pada tanggal 4-7 Desember 2018 dengan tema “Credit Title” yang merupakan singkatan dari “Creative Entrepreneur: Dare to Innovate and Inspire People”.

Tema ini sesuai dengan dua topik utama yang ingin dibahas, yaitu bagaimana cara mengembangkan kreativitas dan apa yang dapat dilakukan Gen Z agar menjadi pengusaha sukses di era digital. COMMFEST tahun ini akan diisi oleh Seminar, Lomba, Bazaar, dan juga music performance dari Rizky Febian.

Pada cara ini terdapat tujuh lomba, yaitu Ins-Vice (Inspirational Video Competition), Phoco (Photography Competition), Proposing (Public Relations Proposing a Proposal), Cerdas Cermat, Smart Food Relay (berkolaborasi dengan program studi Akuntansi), Newscom (News Anchor Competition) khusus untuk murid SMA. Akan diadakan juga Young Creative Conference untuk mahasiswa internal UPJ dengan tema “Creative Generation in Digital Era”.

Commfest Credit Title diisi dengan tiga seminar. Pada tanggal 4 Desember 2018, terdapat seminar dengan tema “Smart Marketing through Social Media” dengan dua pembicara, yaitu Dwi Ajeng Asmarandhany dari Zalora dan Cynthia Isabella dari Jenius. Seminar berikutnya diadakan tanggal 6 Desember 2018 yang bertemakan “Create Your Brand with Your Brain” dengan dua pembicara, Andanu Prasetyo selaku Founder Kopi Tuku dan Saffira Permata Sari dari Kitabisa.com.

Pada tanggal 7 Desember 2018, program studi Psikologi mengadakan seminar dengan tema “Psikologi, Dunia Kerja, dan Berkarir Mandiri” yang mengundang Vera Itabiliana seorang psikolog anak dan remaja, serta Founder Cahyatama Consulting, Hidayatullah Cahyatama.

“Saya sangat bangga dengan mahasiswa-mahasiswi Ilmu Komunikasi yang selalu memiliki gagasan dan ide yang kreatif inovatif, sehingga mampu membuat tema yang berbeda setiap tahunnya dan sesuai dengan perkembangan zaman,” ungkap Leenawaty Limantara, Ph.D selaku Rektor Universitas Pembangunan Jaya.

Program studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya memiliki visi, yaitu tahun 2020 menjadi program studi Ilmu Komunikasi yang unggul dalam kajian media baru pada masyarakat urban yang mendukung bidang hubungan masyarakat dan jurnalisme penyiaran, serta membentuk Manusia Jaya adalah pembelajar seumur hidup, yang bermartabat, berwawasan luas, peduli lingkungan, dan pelopor kesejahteraan pada wilayah regional di Indonesia.

Kubu Jokowi klaim paling sedikit langgar aturan kampanye
Siapa pelanggar kampanye terbanyak? Ini kata Bawaslu
Bukan hanya barang, Cina juga bikin Kota Paris versi KW
3 bulan kampanye Pemilu, Bawaslu catat 192 ribu pelanggaran
\
Palestina jadi isu penting agenda diplomasi Parlemen
Penyebab korupsi menurut ahli filsafat Islam
Tanggapi #Sandiwara Uno, PAN: TKN sebaiknya fokus pada kebijakan dan program
Fahri Hamzah setuju pembentukan Pansus KTP elektronik
PDI: BPN pindah ke Jateng justru membangunkan banteng tidur
Sandi dituding playing victim, BPN: Jangan langsung tuduh
Fitnah Jokowi PKI, BPN minta La Nyalla diproses polisi
Momen kampanye, pengamat ragu DPR segera revisi UU perkawinan
PDIP minta Anies siaga hadapi bencana
Aktivis tunggu Prabowo minta maaf ke umat Islam
Fetching news ...